Danlanal Mataram hadiri Rapat Penanganan COVID-19

Mataram – Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menghadiri Rapat Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat, di Rupatama Kantor Gubernur NTB, Selasa (30/06)

Rapat yang dipimpin langsung Gubernur NTB DR Zulkieflimansyah didampingi Wakil Gubernur NTB Ibu Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. mambahas Update data penanganan Covid 19 di NTB dengan jumlah kasus 1.213, dalam penanganan 342, sembuh 810 dan meninggal 61. Dari jumlah kasus yang ada di NTB sebagian besar saat ini berada di batas wilayah Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat.

Wakil Gubernur dalam kesempatan tersebut menyampaikan kasus kematian di NTB semakin memperihatinkan karena kasus kematian tersebut tidak menunjukkan gejala dan penyakit bawaan sehingga harus kita sikapi dengan penuh perhatian.

“Karenanya, Forkopimda harus bersinergi untuk sama-sama melaksanakan protokol Covid 19 di tempat-tempat umum, Pemda Prov. NTB telah mendukung program maskerisasi di tempat keramaian dan perlu mendapat Back up dari Pemkot Mataram serta masyarakat harus memahami dan menerapkan Protokol kesehatan Covid 19.” Ungkapnya.

Sementara Walikota Mataram H Ahyar Abduh menyampaikan, Pemerintah Kota Mataram sudah melaksanakan penangan Covid 19 berskala lingkungan dengan jumlah 325 lingkungan Sekota Mataram.

“Dari data yang kita analisis hampir tidak ada penyebaran Covid 19, dalam kasus positif Covid 19 di Kota Mataram adalah berasal dari kasus PDP dan PPTG (selesai perjalanan) serta kasus kematian mayoritas adalah dari penyakit bawaan,” jelas Walikota Mataram.

Juga disampaikannya bahwa perlu diantisipasi seleksi masuk calon Mahasiswa baru yang akan menambah penyebaran Covid 19 sekitar 18.000 orang , akan masuk Kota Mataram yang berasal luar daerah.

“Gubernur juga harus merumuskan regulasi atau aturan di tempat – tempat umum dan tempat ibadah dan obyek wisata,” katanya.

Hadir dalam rapat Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, S.I.K., Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.SH.M.Han, Danlanud ZAM yang diwakili Letkol Susilo, Kajati NTB bapak Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi NTB bapak Nyoman Gede Wirya, S.H., M.H., Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Bupati Kab. Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, Sekda Prov. NTB H. Lalu Gita Aryadi, Kepala Bakesbangpoldagri NTB bapak Lalu Dirja Harta, Kadis Kesehatan Prov. NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, Ka. Pelaksana BPBD Prov. NTB bapak Ahsanul Khalik Serta FKPD Prov. NTB.

| Pen Lanal Mataram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Korem 162/WB gelar komsos guna tingkatkan rasa perduli, dan cinta tanah air pada keluarga besar TNI

Sel Jun 30 , 2020
Mataram – Korem 162/WB menggelar kegiatan komunikasi sosial dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang bertema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian Dalam Rangka Mencegah dan Meminimalisir Transmisi Lokal Covid-19 di NTB,” bertempat di Gedung Sudirman Korem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Selasa (30/6). Danrem 162/WB […]