Dandim Lobar : Gotong royong adalah salah satu cara #CegahCovid19

GETNEWS.ID, Lombok Utara – Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama mencegah dan memberantas penyebaran virus corona. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan fasilitas publik secara bersama-sama.

Efrijon mengatakan kerja sama dan gotong royong adalah karakteristik masyarakat Indonesia dan salah satu cara meminimalisasi penyebaran virus corona adalah dengan bersatu dan gotong-royong mengantisipasinya.

“Kami pastikan TNI bersama Polri dan pihak-pihak terkait senantiasa akan tetap berusaha menjaga masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19,” ujarnya disela-sela kegiatannya memantau pelaksanaan TMMD Ke-107 di Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Senin (30/3).

Oleh karena itu, tambah Dandim alumni Akmil 1995 ini sinergitas yang terjalin antara TNI-Polri dan Pemerintah yang diimplementasikan dengan terbentuknya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di berbagai wilayah akan sangat membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Karena dengan dibentuknya Gugus Tugas Penanganan, Insya Allah semua akan lebih tertata, terencana dan terarah,” lanjutnya.

Dia juga berharap sinergi semua pihak dalan Gugus Tugas tersebut dapat membangun rasa optimisme masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam mencegah dan memberantas penyebaran virus corona.

Menurutnya, semua orang bisa mengambil peran dalam perlawanan terhadap virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

#CegahCovid19, Rumah Zakat pasang tempat cuci tangan di pasar Kerato

Rab Apr 1 , 2020
GETNEWS.ID, Sumbawa Besar – Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19) bukan hanya dilakukan oleh Pemerintah. Para relawan juga tidak mau tinggal diam. Seperti yang dilakukan oleh Rumah Zakat melalui Rumah Zakat Action mulai bergerak melakukan upaya pencegahan dimaksud. Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, juga melakukan pemasangan tempat cuci […]