Dandim 1606/Lobar : Disiplin adalah salah satu kunci hentikan pandemi covid-19

Mataram – Kodim 1606/Lobar terus berupaya membantu pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 khususnya di wilayah hukum Kodim 1606/Lobar.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dilakukan oleh satuan Kodim 1606/Lobar dan jajaran yang tergabung Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Barat.

Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T., mengatakan saat ini kita akan menuju era new normal sehingga masyarakat diharapkan untuk patuh dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Keberhasilan penerapan new normal salah satunya adalah Disiplin, jika masyarakat patuh dan disiplin melaksanakan semua protokol kesehatan, insya Allah penyebaran virus Corona akan dapat ditekan,” terangnya di Makodim Lobar, Kamis (25/6).

Babinsa, lanjut Dandim alumni Akmil 1997 ini, sebagai ujung tombak satuan teritorial harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat binaannya sehingga dapat membantu warga masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus selalu berada ditengah-tengah warga binaannya, memberikan himbauan serta memberikan informasi yang benar agar masyarakat merasakan kehadiran negara ditengah mereka,” katanya.

Dandim juga mengajak masyarakat agar membiasakan hidup disiplin untuk menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan orang-orang yang berada di sekitarnya.

“Kedisiplinan dari diri sendiri akan berdampak besar pada kedisiplinan kita dalam bermasyarakat, jika kita semua mampu mendisiplinkan diri kita dan keluarga, insya Allah pandemi ini bisa segera berakhir,” pungkasnya.

| kodim1606lobar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 1606/Lobar ajak jajarannya jadikan HANI momentum perangi narkoba

Jum Jun 26 , 2020
Mataram – Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., M.T., menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh tiap tanggal 26 Juni. Peringatan hari HANI 2020 yang mengambil tema ‘HIDUP 100%, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkotika’, Dandim Alumni Akmil 1997 ini mengajak seluruh anggota di jajarannya dan masyarakat untuk […]