Dandim 1606/Lobar bersama Wali Kota Mataram pantau Pos PAM Lebaran Ketupat

Mataram – Pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H setelah melaksanakan Puasa Sawal bagi umat beragama muslim, di wilayah Prov NTB Khususnya di Pulau lombok biasanya akan merayakan hari raya kedua yang dikenal dengan Lebaran Topat (Ketupat), tradisi yang turun termurun ini lebih ramai dari lebaran Idul Fitri karena sebagian masyarakat meyakini setelah puasa syawal itulah hari kemenangan karena setelah menunaikan Puasa Wajib Bulan Ramadan di lanjutkan setelah satu syawal melaksanakan puasa sunnat bulan syawal menjadi tambahan ibadah dengan harapan lebih meningkatnya kwalitas iman dan ketaqwaan.

Terkait hal tersebut mengingat perayaan hari raya ketupat masih dalam situasi pandemi Covid 19 Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll S.IP.MM Bersama walikota Mataram Tgh Ahyar Abduh, Kapolres Mataram Kombes Pol Guntur, SIK., melaksanakan peninjauan Pos PAM terpadu dalam rangka Pengamanan lebaran ketupat di Wilayah Kota Mataram Minggu (31/05).

Di sela sela kegiatan Dandim 1606/Lobar menyampaikan bahwa FKPD kota mataram bersama sama turun Patroli sekaligus untuk memantau Pos PAM terpadu lebaran ketupat sekaligus untuk meyakinkan kondusifitas wilayah serta melihat kepedulian masyarakat atas imbaun pemerintah untuk tidak merayakan lebaran ketupat kali ini dengan rekreasi berkumpul dalam jumlah banyak orang mengingat situasi saat ini ditengah Pandemi Covid-19.

“Selain itu kegiatan ini untuk memberikan semangat motivasi Personil Gabungan yang ada di Pos Pam terpadu, menekan kembali dalam pelaksanaan tugas untuk tetap pedomani protokol Kesahatan Cegah Covid 19 Serta selalu tidak bosan bekerja dengan tulus iklas sebagai bagian dari pengabdian,” ungkapnya.

Dandim juga mengingatkan masyarakat untuk dengan kesadaran serta kedisplinan melaksanakan semua imbaun pemerintah guna mencegah dan percepatan penanganan Covid Di NTB lebih Khusus Kota Mataram.

“Diharapkan juga Personil Terpadu agar aktif mengontol pintu pintu masuk semua titik dan jangan sampai masih ada masyarkat yang datang berekrasi mengingat kian bertambahnya jumlah Pasien Positif di wilayah kota mataram,“ Tegas Dandim.

Ingatkan Masyarakat Untuk taati Protokol Covid 19 yang terus kita sampaikan antar lain :

Sebelum patroli FKPD berkumpul di Pendopo Wali Kota Mataram Jl Pejanggik Mataram menyusuri Pos Pam di Kota Mataram, dilanjutkan ke titik Pengamanan tempat rekreasi Loang Baloq, makam bintaro, menuju Pasar tradisonal kebon roek, menuju pos PAM terpadu Gerimax, kegiatan berjalan lancar.

“Alhamdulilah masyarakat sadar untuk melaksanakan imbauan pemerintah hal ini demi kelamatan kita bersama,” Pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 1615/Lotim Apresiasi Kesadaran Masyarakat Tutup Sementara Tempat Wisata

Ming Mei 31 , 2020
Lombok Timur – Tradisi masyarakat Lombok seminggu setelah perayaan Idul Fitri adalah perayaan lebaran ketupat atau dikenal juga dengan lebaran topat. Masyarakat Lombok seusai merayakannya bersama keluarga dirumah memiliki kebiasaan mengunjugi tempat wisata seperti pantai, air terjun dan tempat hiburan lainnya. Melihat kondisi tersebut, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf […]