Dandim 1606/Lobar ajak jajarannya jadikan HANI momentum perangi narkoba

Mataram – Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., M.T., menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh tiap tanggal 26 Juni.

Peringatan hari HANI 2020 yang mengambil tema ‘HIDUP 100%, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkotika’, Dandim Alumni Akmil 1997 ini mengajak seluruh anggota di jajarannya dan masyarakat untuk menjadikan HANI sebagai momentum untuk memerangi narkoba.

“Saya mengajak seluruh anggota TNI dan masyarakat untuk sama-sama menjadikan HANI sebagai momentum untuk memerangi narkotika,” tegas pria kelahiran Jakarta 1975 ini.

Dandim meminta agar semua anggotanya terutama Babinsa memberikan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah binaannya. 

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan kesadaran pada masyarakat tentang bahaya narkotika, sehingga mampu berperan aktif mencegah penyalahgunaannya di lingkungan keluarga maupun tempat tinggal dan di wilayah binaan selaku prajurit kewilayahan,” jelas Dandim.

Sosialisasi juga sebagai bentuk perlawanan kita, lanjut Gunawan, terhadap peredaran dan penyahgunaan narkotika. 

“Maka perlu dilakukan sosialisasi yang terus menerus agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika.” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

NTB siap buka Pariwisata walupun masuk kategori resiko rendah

Jum Jun 26 , 2020
Mataram – Provinsi Nusa Tenggara Barat masuk dalam kategori resiko rendah atau Zona Kuning dalam Kategori Zona pada Kawasan Wisata Alam dan Konservasi Nasional. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Covid-19 Nasional, Prof. Drh. Wiku Adisasmito, M.Sc., Ph.D. dalam Rapat Pembukaan Sektor Pariwisata Secara Terbatas melalui video conference […]