Cek Kesehatan Warga, Personel Pos Nananoe Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling

GETNEWS.ID, Belu NTT – Langkah preventif sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, tim kesehatan Pos Nananoe Kipur III Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur melaksanakan pelayanan kesehatan keliling dan pengobatan kepada masyarakat  Dusun Wedare Desa Nananoe Kecamatan Naneat Duabesi Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (29/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, tim kesehatan Pos Nananoe memeriksa kesehatan baik tensi darah, pengobatan dan pemberian vitamin C serta mengedukasi masyarakat tentang menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dan pergantian musim.

Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat mengatakan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis oleh Satgas Pamtas dilakukan sejak tiba di Kabupaten Belu baik di Mako sendiri maupun di pos-pos jajaran.

Hal itu menurutnya, sengaja dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat wilayah perbatasan terlebih ditengah pandemi Covid-19 dan pergantian musim.

“Tidak hanya Covid-19 yang kita khawatirkan di wilayah perbatasan, namun pergantian musim dari musim hujan ke musim ini juga lumayan mengkhawatirkan karena cuaca di Kabupaten Belu tidak menentu. Kadang panas, kadang dingin sekali dan kadang juga kabut ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan,” jelas Bayu Sigit.

Untuk itu, ia mengingatkan personel dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatanan dengan menjaga polah hidup sehat dan bersih, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi seperti sayur-sayuran, vitamin dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan.

Selain pelayanan kesehatan, pihaknya juga melayani sunatan gratis baik di pos maupun di Mako Satgas dan rencana kedepan akan menggelar sunatan massal sebelum purna tugas pada Desember mendatang.

“In syaa Allah kami akan melaksanakan sunantan massal di wilayah Kipur II sehingga bisa memenuhi target sebanyak 1000 orang selama pelaksanaan tugas, mohon doanya,” papar Perwira dengan Melati dua dipundak tersebut.

“Apabila dalam pelaksanaan pengobatan. ada masyarakat memang harus mendapat perawatan secara intensif, maka akan disarankan untuk segera dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat,” tambahnya. Namun Pria kelahiran Bandung itu tetap berharap agar masyarakat bisa menjaga kesehatan diri dan keluarga terutama ditengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksin Covid-19. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY : “Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Program Jumat Bersih”

Jum Jul 30 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Personel Pos Asumanu Kipur II Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur membantu masyarakat membangun rumah adat di Dusun Leomanehat Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/7/2021). Tidak hanya Pos Asumanu, personel Pos Dafala juga terlihat kompak bergotong rotong bersama masyarakat […]