#CegahCovid19, Pasar Burung Cakranegara dibubarkan sebelum disemprot

GETNEWS.ID. Cakranegara – Gabungan personel dari TNI, Sat Brimob Polda NTB, Satsamapta Polresta Mataram bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar burung Cakranegara Barat Mataram, Minggu (29/3).

Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sebelum pelaksanaan petugas terlebih dahulu memberitahukan kepada para pedagang dan pembeli yang ada di dalam pasar guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain penyemprotan kita juga menghimbau warga untuk membubarkan diri karena tidak boleh adanya kerumunan yang bisa mempercepat penyebaran virus,” Ucap Kasat Samapta Polresta Mataram melalui Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si.

Warga yang berada dilokasi sedikit kecewa dengan kegiatan tersebut namun mereka sadar bahwa keselamatan untuk orang banyak jauh lebih penting. Selain pasar burung petugas juga melakukan penyemprotan di pasar unggas yang berada dibelakang pasar burung.

“Kita juga menghimbau kepada para pedagang untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan kesehatan hewan yang mereka jual,” tambahnya.

Selesai di Pasar Burung selanjutnya petugas bergeser ke Karang Taliwang untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan, disini petugas melakukan penyemprotan ditempat umum yang sering berkumpulnya warga serta sepanjang jalan protokol.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, tetap berada dirumah, hindari kerumunan dan jangan menyebar berita hoax,” pungkas Kabidhumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

#CegahCovid19, Kodim Lobar sosialisasi penutupan pasar hewan di Lombok Utara

Ming Mar 29 , 2020
GETNEWS.ID, Mataram – Kodim 1606/Lobar bersama Satgas penanganan virus corona atau corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Lombok Utara melaksanakan sosialisasi penutupan sementara pasar hewan di Dusun Bengkoang Desa Sokong Kecamatan Tanjung Lombok Utara, Minggu (29/3). Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Dijelaskannya, penutupan […]