#CegahCovid19, Kodim Lobar sosialisasi penutupan pasar hewan di Lombok Utara

GETNEWS.ID, Mataram – Kodim 1606/Lobar bersama Satgas penanganan virus corona atau corona virus disease (Covid-19) Kabupaten Lombok Utara melaksanakan sosialisasi penutupan sementara pasar hewan di Dusun Bengkoang Desa Sokong Kecamatan Tanjung Lombok Utara, Minggu (29/3).

Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Dijelaskannya, penutupan sementara itu dilakukan sebagai langkah konkret untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di lokasi yang dianggap rawan penyebaran virus corona.

“Hal itu juga juga sejalan dengan Surat Edaran Pemda KLU Nomor : 524/167/DKPP/III/2020,” kata Efrijon.

Efrijon juga berharap agar Tripika, Kades dan Kadus ikut berperan aktif membantu Pemerintah Daerah untuk mensosialisasikan penutupan sementara pasar hewan Sokong untuk kemaslahatan bersama sehingga masyarakat tidak terjangkit Covid-19.

“Tetap jaga kebersihan badan dan lingkungan, jaga pola hidup sehat, penuhi kebutuhan tubuh dengan gizi dan vitamin C dan E agar badan tetap sehat dan prima,” tutupnya.

Selain itu, pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wita Kodim 1606/Lobar bersama Polres Mataram dan Satpol PP Kota Mataram melaksanakan penyemprotan larutan disinfektan di beberapa pusat keramaian diantaranya pasar burung dan pasar hewan, pasar tradisional dan di Karang Taliwang Cakranegara untuk meminimalisasi penyebaran virus corona di tempat-tempat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim Lotim tegaskan butuh Sinergitas semua pihak dalam penanganan Covid-19

Sen Mar 30 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Timur – Wabah virus corona disease (Covid-19) sudah menjadi bencana nasional non alam dan ini menjadi perhatian khusus pemerintah terkait dengan penanganan dan pencegahannya. Demikian disampaikan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., seusai mengikuti rapat penanganan pencegahan Covid-19 yang dipimpin Bupati Lombok Timur Drs. […]