Cegah COVID-19, mobil Water Canon Polres Lobar semprot cairan disinfektan di Kediri


Lombok Barat – Polres Lombok Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh anggota Sabhara Polres Lobar bersama anggota Polsek Kediri, Rabu (3/6).

Kapolsek kediri Iptu Donny W.S, S.I.K., mengatakan penyemprotan ini dilakukan di jalur utama Kediri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kediri.

Pada kesempatan itu, Kasat Sabhara Polres Lobar Iptu Bambang Indrat memimpin langsung anggotanya, untuk memastikan kegaiatan berlangsung lancar.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai langkah inisiatif kepedulian Kepolisian Khususnya Polres Lombok Barat.

Sebagai bentuk pencegahan, langsung dilakukan penyemprotan disinfektan, untuk mencegah penyebarannya. Kapolsek mengharapkan, agar masyarakat mendukung kegiatan pencegahan ini, dengan cara mematuhi himbauan pemerintah.

Seperti tetap memperhatikan protocol keselamatan Kesehatan tentang pencegahan Covid-19 diantaranya selalu menggunakan masker bila beraktifitas, rajin mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak.

Dalam kegiatan penyemprotan ini, Polres Lobar mengerahkan satu unit mobil AWC (Armour Water Canon), yang mendapat pengawalan ketat dari anggota kepolisian lainnya.

Menurut Kapolsek, Sebelum pelaksanaan penyemprotan ini, telah dilakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Lokasi sekitar kegiatan penyemprotan ini.

Alhasil, masyarakat yang mendapatkan sosialisasi tersebut menghendaki untuk dilakukannya penyemprotan. Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan mulai dari jalur depan Polsek Kediri ke arah timur sampai jalur depan Pondok Pesantren Al Islahuddiny Kediri dan di sekitar areal pasar umum Kediri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update COVID-19 NTB 4 Juni | Kota Mataram mendominasi kasus positif baru

Kam Jun 4 , 2020
Mataram – Kamis, 4 Juni 2020, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 provinsi NTB elah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratroium PCR RS Unram, dan Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 562 sampel dengan hasil 498 sampel negatif, 12 sampel positif ulangan, dan 52 sampel kasus baru positif […]