Brang Biji Heboh, bau menyengat itu ternyata berasal dari mayat korban Mutilasi

GETNEWS.ID, Sumbawa – Masyarakat Kelurahan Brang Biji Kabupaten Sumbawa heboh. Bau menyengat yang diduga berasal dari bau mayat tercium dari salah satu rumah warga di Gang Iman II Brang Biji atas nama Muslim (48 th).

Warga yang merasa curiga dan terganggu dengan aroma tak sedap itu-pun langsung menghubungi pihak berwajib, melalui Bhabinkamtibmas Brang Biji warga melaporkan perihal bau busuk tersebut, Jumat (03/01) sekitar pukul 14 wita.

Polres Sumbawa setelah menerima laporan tersebut segera menurunkan tim untuk mengecek ke lokasi TKP.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.IK, M.Si., dalam rilisnya kepada media mengatakan bahwa setelah sampai di TKP, Bhabinkamtibmas Brang Biji menjelaskan bahwa ada tercium bau menyengat dari rumah milik bapak Muslim, selanjutnya Bhabinkamtibmas melaporkan ke piket jaga menghubungi Kapolsubsektor Kota kemudian menghubungi piket Reskrim Polres Sumbawa.

“Angggota Bhabinkamtibmas beserta anggota piket Polsubsektor yang berada di TKP langsung melakukan pengamanan terhadap TKP guna mempertahankan Status Quo,” ungkap Artanto.

Menurut keterangan dari pemilik rumah, tambah Artanto, saat itu ia sedang berada di Alas dan ditelpon oleh tetangganya bahwa terdapat bau menyengat dirumahnya.

“Sekitar pukul 11.00 wita ia pulang ke sumbawa untuk mengecek rumah. Pada saat tiba di rumah kondisi gerbang rumah korban terkunci dari luar pagar dan pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam, sehingga ia mendobrak pintu tersebut didampingi oleh RT setempat dan beberapa warga,” lanjutnya.

Setelah berhasil didobrak ditemukan sebuah Coolbox yang ditutupi dengan lakban, yang mana merupakan sumber dari bau menyengat di rumah tersebut.

“Pada saat pemilik rumah ingin membuka Coolbox tersebut Ketua RT setempat melarangnya dan menyuruhnya untuk menghubungi Polisi,” terang Kabid Humas.

Kemudian sekitar pukul 13.10 wita, anggota SPKT beserta Tim Identifikasi dan gabungan piket fungsi tiba di TKP dan langsung melakukan olah TKP. Setelah dilakukan olah TKP ditemukan kepala sampai badan korban yang berada di dalam Coolbox dan potongan paha sampai kaki dan tangan bagian kiri dan kanan berada di dalam kulkas, selanjutnya petugas menghubungi tim medis RSUD Sumbawa untuk melakukan identifikasi terhadap korban.

“Dari potongan tubuh tersebut diketahui identitas korban bernama Siti Aminah, 44 thn, perempuan, islam, yang beralamatkan di Karang Kebayan Gg. Iman 2 Rt. 04 Rw. 12 Kel. Brang Biji Kec. Sumbawa yang tidak lain adalah istri dari saudara Muslim,” jelas Artanto.

Selanjutnya untuk kepentingan penyidikan mayat korban dibawa ke RSUD Sumbawa guna dilakukan otopsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Lotim diminta cabut SK Pengurus BPPD susunan Dispar

Sab Jan 4 , 2020
GETNEWS.ID, Lombok Timur – Gerakan Pengawal Kebijakan Publik Kabupaten Lombok Timur Zuarno Saputra, SH, turut angkat bicara terkait dengan polemik pengangkatan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Lombok Timur. Dalam persoalan tersebut Zuarno Saputra, SH, meminta Bupati H.M.Sukiman Azmy untuk dapat dengan segera mencabut SK yang di susun oleh […]