BNNP NTB musnahkan Narkotik Jenis Sabu dan Ekstasi senilai hampir Rp 1 Milyar

Mataram – Badan Nasional Narkotika Provinsi [BNNP] NTB memusnahkan barang bukti Narkotik Jenis Sabu dan ekstasi berjumlah hampir senilai Rp 1 Milyar dari hasil tiga kasus yang ditangani BNNP NTB, Selasa (12/5).

Adapun Barang bukti sabu seberat 368,67 gram dan ekstasi sebanyak 469 Butir langsung di dimusnahkan dengan menggunakan blender kemudian dilarutkan kedalam air yang sudah tercampur dengan oli dan minyak tanah untuk selanjutnya di buang kedalam tanah.

Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan barang bukti yang dimusnahkan berupa sabu seberat 368,67 gram dan ekstasi sebanyak 469 butir, dan yang di musnahkan berasal dari tiga kasus narkotika yang sedang di tangani oleh penyidik BNNP NTB.

Menurut dia ketiga kasus yang hari ini dilaksanakan pemusnahan barang buktinya yaitu terjadi pada 6 Maret 2020 sekitar pukul 15.00 wita dan merupakan hasil kerjasama antara Bea Cukai Mataram, AVSEC Angkara Pura I BIL dan BNNP dalam operasi bersinar di BIL dengan tersangka Irwan (37) asal Bireun Aceh dan Pak Di (41) warga Pancor Lombok Timur NTB, barang bukti sabu berat bruto 135,77 gram.

Selain itu dengan kasus yang kedua merupakan hasil kerjasama antara BEA Cukai Mataran, AVSEC Angkasa Pura 1 BIL dan BBNP NTB yang terjadi pada tanggal 9 Maret 2020 pukul 15.00 wita dengan tersangka Zaenal W (22) asal Madura Jatim dari tangannya BB yang dibawa dari Batam tersebut berat bruto keseluruhan 41,76 gram.

“Sementara kasus ketiga hari ini BB-nya dimusnahkan yaitu terjadi pada 10 April 2020 sekitar 08.30 wita disebuah jasa ekspedisi Cakranegara Kota Mataram dengan tersangka Saleh (27) warga Dasan Agung Mataram, tersangka sebagai penjemput barang di kantor ekspedisi antar kabupaten Kota di NTB dan diberi upah Rp 400 ribu, dari tangannya di amankan BB dengan berat bruto keseluruhan 200,48 gram,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 162/WB sambut hangat silaturahmi pejabat Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal

Sel Mei 12 , 2020
Mataram – Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., bersama Kepala Staf Korem Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, para Dandim dan para Kasi, Dan/Ka Satdisjan dan seluruh Perwira menyambut kehadiran Kapolda NTB yang baru Inspektur Jenderal Polisi Drs. M. Iqbal, S.H., M.H., bersama rombongan di Makorem […]