TP PKK Kota Mataram Gelar Baksos di Sandubaya Kota Mataram

getnews.id, Mataram – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Mataram melaksanakan kegiatan bhakti sosial dan pelayanan kesehatan gratis bertempat di Lingkungan Lendang Lekong dan Lingkungan Babakan Kebon Kecamatan Sandubaya Kota Mataram, Rabu (5/5/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua TP PKK Kota Mataram Hj.Kinnastri Roliskana, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram Hj.Waridah Mujiburrahman, Wakil Ketua II TP PKK Kota Mataram Hj.Baiq Herlina Effendy Eko Saswito, Camat Sandubaya Lalu Saharudin, Ketua TP PKK Kecamatan Sandubaya, jajaran pengurus Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kota Mataram, Lurah Turida, Kepala Lingkungan, serta Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana mengatakan kegiatan bhakti sosial ini sebagai kegiatan sosial sekaligus untuk memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Mataram.

Biasanya Hari Kesatuan Gerak PKK ini ditandai dengan pembinaan secara serentak oleh lembaga-lembaga kesehatan, catatan sipil pertanian di lingkungannya masing-masing.

Selanjutnya Kinnastri mengatakan pemberian bhakti sosial ini merupakan kerja sama dengan LK2S Kota Mataram serta Badan Amil Zakat Daerah Kota Mataram untuk memberikan sedikit tali asih bagi ibu-ibu lansia.

“mohon jangan dinilai dari jumlahnya, atau harganya, tapi lihatlah ini merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang TP PKK Kota Mataram dan Pemerintah kepada warga di lingkungan lendang lengkong,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan bhakti sosial kali ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, untuk itu Kinnastri meminta kepada warga untuk secara sukarela melakukan pemeriksaaan kesehatan.

Disela-sela kegiatan Kinnastri juga berpesan kepada warga untuk tidak takut vaksin Covid-19, karena proses vaksin memiliki tahapan yang aman, mulai dari pengecekan tensi, pemeriksaan riwayat penyakit, serta screening oleh petugas medis yang profesional. “apabila salah satu tahapan tidak memenuhi syarat, maka ibu-ibu tidak akan disuntik vaksin,” sambungnya.

Diakhir sambutannya Kinnastri tidak henti-hentinya mengingatkan kepada warga agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas).“jangan bosan menerapkan protokol kesehatan 5M,” tutupnya.

Sementara itu Camat Sandubaya Lalu Saharudin mengatakan acara bhakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2021 dibatasi jumlahnya, mengingat protokol kesehatan.

Selanjutnya Saharudin mengucapkan berterima kasih kepada TP PKK Kota Mataram yang berkesempatan hadir di Wilayah Kecamatan Sandubaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danstagas Pamtas Sektor Timur Tegaskan Siap Back Up Polres Belu Amankan Perayaan Idul Fitri 1442 H

Rab Mei 5 , 2021
GETNEWS.ID, Belu – Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Ranakah tahun 2021 yang diselenggarakan Polres Belu di lapangan Mapolres dipimpin Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, Sp.PD. diikuti personel TNI, Polri dan instansi terkait di Kabupaten Belu salah satunya Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY, Rabu (5/4/2021). Terlihat hadir dalam apel […]