Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah bantu menggali untuk pemakaman pasien Covid-19.

Lombok Tengah – Salah satu Pasien Covid-19 warga Desa Bakan Kecamatan Janapria yang berdomisili di Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat an. SA (positif rapied test) berjenis kelamin perempuan meninggal dunia di Rumah Sakit Kota Mataram Dan akan dimakamkan di Wilayah Lombok Tengah.

Untuk mempelancar proses pemakaman almarhumah, Bhabinkamtibmas Polres Lombok Tengah Desa Bakan Kecamatan Janapria Brigadir Sugianto, Dj membantu warga menggali kubur yang akan digunakan untuk pemakaman jenazah di Pemakaman Gunung Bakan Desa Bakan, Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah. Minggu (05/07) Dini hari sekitar Pukul 04.45 wita.

Kapolsek Janapria IPTU H. Muhdar mengatakan kita dari personel Polres Lombok Tengah dan Polsek Janapria hadir saat proses pemakaman dalam rangka pengamanan.

“Kita mengamankan proses pemakaman, guna antisipasi adanya penolakan dari warga setempat terhadap jenazah,” ujar H. Muhdar.

Setelah proses penggalian kubur oleh Bhabinkamtibmas Dan warga dilakukan, selanjutnya proses pemulasaran diserahkan kepetugas pemulasaran Rumah Sakit Kota Mataram.

“Usai penggalian kubur, acara pemakaman selanjutnya diserahkan kepetugas Pemulasaran Rumah Sakit KotaMataram dengan menggunakan APD,” tambah Kapolsek.

Kegiatan pemakaman juga dihadiri dari petugas satgas Covid-19 Desa Bakan dan Bhabinsa Desa Bakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update COVID-19 NTB 5 Juli | Mataram dan Lobar zona merah

Ming Jul 5 , 2020
Mataram – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTB pada hari ini, Minggu, 5 Juli 2020, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium PCR RS Unram, Laboratorium PCR RSUD Kota Mataram sebanyak 172 sampel dengan hasil 116 sampel negatif, 24 sampel positif ulangan, dan 32 sampel kasus baru positif […]