Bersama Lazis Melontar, Kesbangpoldagri NTB bagikan JPS

Mataram – Pandemi covid-19 yang melanda daerah NTB beberapa bulan terakhir membuat masyarakat tidak bisa beraktifitas bebas seperti biasanya hingga mengakibatkan kondisi perekonomian mereka cukup memprihatinkan.

Melihat kondisi perekonomian masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi covid-19 yang semakin memprihatinkan tersebut, Pemerintah provinsi NTB mengambil langkah-langkah dalam rangka membantu masyarakatnya yang terdampak.

Salah satu langkah Pemprov NTB adalah dengan membagikan Paket Sembako JPS Gemilang yang berisi kebutuhan pokok.
Setelah berhasil menyalurkan JPS Gemilang Tahap 1, kini Pemprov NTB kembali membagikan JPS Gemilang Tahap 2 melalui dinas-dinas terkait. Salah satunya adalah dinas Bakebangpoldagri NTB.

Dalam menyalurkan paket JPS Gemilang Bakebangpoldagri bekerjasama dengan ormas-ormas dan lembaga-lembaga, salah satunya adalah LAZIS Melontar yang bergelut di bidang sosial, pendidikan dan ekonomi keummatan.

Direktur LAZIS Melontar saudara Ahmad Fadli mengaku senang bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam konteks kegiatan sosial seperti ini.

“Kami dari LAZIS Melontar tentu berterima kasih kepada pihak Bakebangpol yang mempercayai kami sebagai mitra dalam menyalurkan JPS Gemilang Tahap 2 ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19 terutama masyarakat yang status perekonomiannya menengah ke bawah,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap kegiatan ini bisa berlanjut hingga keadaan normal kembali.

“Kami juga berharap bantuan ini akan terus berlanjut hingga kondisi perekonomian masyarakat kembali normal, selanjutnnya paket ini akan kami bagikan kepada masyarakat terdampak sesuai data yang ada,” harapnya.

Senada dengan Direktur LAZIS Melontar, Bu Widi Winata selaku Kabid Ekososbud, Agama dan Ormas Bakebang berharap agar paket JPS Gemilang ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya kota mataram yang terdampak covid-19.

“Alhamdulillah 50 paket JPS Gemilang telah kami serahkan kepada masyarakat melalui teman-teman LAZIS Melontar'” jelasnya.

Terpisah Subhan Hasan Sekretaris Bakesbangpoldagri menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini diprioritaskan bagi masyarakat yang tidak penerima PKH dan sejenisnya.

“Dengan adanya JPS Gemilang non DTKS (non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang artinya diluar dari yang mendapat bantuan PKH, BLT, BST, BNPT dan banyak lagi bantuan yg lainnya. Dengan bekerja sama dengan Ormas, OKP dan organisasi kepemudaan lslam. Bahu membahu bersinergi dalam rangka melaksanakan program Pemprov NTB untuk menyalurkan JPS kepada masyarakat yang membutuhkan akibat dampak pandemi covid-19 dalam rangka menuju NTB Gemilang,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur terbitkan SE sistem kerja ASN menuju tatanan New Normal

Rab Jun 24 , 2020
Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menerbitkan surat edaran tentang sistem kerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju tatanan normal baru di Provinsi NTB. Surat dengan nomor 060/210/ORG ditandatangani Gubernur pada 23 Juni 2020. SE itu merupakan tindak lanjut surat edaran Menteri pendayagunaan aparatur sipil negara dan Reformasi birokrasi […]