Bantu ketahanan pangan di masa Pandemi, Persit KCK Cab. XXV gelar giat penanaman sayuran

Mataram – Untuk membantu usaha pemerintah dalam memperkuat ketahanan pangan keluarga dimasa pandemi Covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang XXV Kodim 1606 Lombok Barat melaksanakan kegiatan praktek menanam tanaman holtikultura di tempat pembibitan Hidroponik di pekarangan Makodim 1606/Lobar dengan berbagai macam jenis bibit tanaman, Senin, (29/6).

Hal ini diwujudkan dengan praktek pembibitan budidaya tanaman holtikultura sayur mayur atau tanaman cepat panen dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada.

Menurut Ny. Dewi Gunawan Ketua Persit KCK Cabang XXV Dim 1606 Lombok Barat, dimasa pandemi Covid-19 ini banyak hal yang dapat kita lakukan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk mengembangkan budidaya Sayuran.

“Kegiatan ini sejatinya adalah usaha dan ikhtiar dari kami dan untuk membantu, khususnya ibu-ibu rumah tangga untuk bisa mensiasati kelangkaan pangan terutama sayur-sayuran di masa pandemi,” ungkap Ketua Persit KCK Ny. Dewi.

Dijelaskannya, para ibu yang tergabung dalam kegiatan persit KCK tersebut melakukan penanaman berbagai macam jenis bibit tanaman sayur mayur seperti kangkung, calsin, bayam hijau, selada, seledri dan pakcoy sebagai cara untuk mengantisipasi ketersedian pangan tersebut.

Selain Itu Ketua Persit KCK Ny. Dewi Gunawan lanjutnya, akan menekankan tentang penguatan ketahanan pangan kepada keluarga besar persit KCK Cabang XXV mulai dari pengurus cabang hingga pengurus ranting Persit.

“Semuanya, baik yang ada di Kodim maupun Koramil Se-jajaran, hal tersebut bisa dimulai dari rumah tangga untuk mulai menanam cabai dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah serta perkantoran,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Posmat TNI AL Benete bantu Pemda cegah penyebaran COVID-19

Sen Jun 29 , 2020
Sumbawa Barat – Posmat TNI AL Benete dalam rangka bersinergi dengan Puskesmas Maluk yang beralamatkan di jalan kesehatan no.5 Desa Pasir Putih Kabupaten Sumbawa Barat, melaksanakan perannya mendukung kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Senin (29/06) Guna deteksi secara dini penularan Virus Covid 19 di Kec. Maluk. “personel Posmat Benete […]