Bagikan Ribuan Masker, Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY : TNI Polri dan Pemda Fokus Penanganan Covid-19

GETNEWS.ID, Belu NTT – Jajaran TNI, Polri dan Pemerintah baik pusat maupun daerah masih fokus dengan penanganan virus corona desease (Covid-19) yang penyebarannya kian masif hingga ke daerah. Salah satu upaya yang bisa dilakukan secara bersama-sama yaitu saling mengingatkan tentang bahaya Covid-19 dengan sosialisasi dan cara pencegahannya.

Demikian dikatakan Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Senin (26/7/2021).

Menurutnya, pihaknya di wilayah perbatasan Kabupaten Belu dengan Timor Leste terus berupaya melaksanakan instruksi pemerintah untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 termasuk berbagi masker kepada masyarakat.

“Alhamdulillah sejak awal kedatangan kami di Kabupaten Belu, seluruh Pos Sektor Timur memberikan sosialisasi Covid-19 dan sejak minggu kemarin sampai sekarang, seluruh pos membagikan ribuan masker kepada masyarakat baik masker orang dewasa maupun anak-anak,” ungkapnya.

Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 78 ribu dengan rincian 48 ribu masker untuk orang dewasa dan sisanya sebanyak 30 ribu masker untuk anak-anak.

“Dengan pembagian ini diharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang dapat menyelamatkannya dari terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Terpisah, Kepada Desa Lakmaras Bapak Yulius Lou Mali mengucapkan terimakasih atas peran serta anggota Pos Lakmars dalam membantu penanganan Covid-19 di desanya yang bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas sehingga tidak ada yang terjangkit Covid-19 sampai dengan sekarang.

“Puji Tuhan sampai saat ini masyarakat kami di Desa Lakmaras masih aman dari Covid-19 karena Kerjasama yang bagus aparat dengan masyarakat,” ujarnya.

Lou Mali juga mengucapkan terimakasih atas bantuan masker dari Satgas Pamtas Sektor Timur sebagai pelindung diri dan orang lain sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 khususnya di desa yang ia pimpin.

Untuk diketahui, personel Pos Lakmars hari ini melaksanakan sosialisasi dan berbagi ribuan masker kepada masyarakat di Kantor Desa Lakmaras termasuk kepada anak-anak SMP 1 Satap yang kebetulan pulang sekolah. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pos Motaain Amankan Barang Selundupan Masuk ke Indonesia

Sel Jul 27 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Patroli rutin yang dilakukan Pos Motaain Kipur I Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL wilayah Sektor Timur kembali berhasil mengamankan dua krat minuman merk sajiko di perbatasan Dusun Motaain Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (27/7/2021). Menurut keterangan Danpos Motaain Serda […]