AMSI dan SMSI resmi menjadi konstituen baru Dewan Pers

Jakarta – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akhirnya masuk menjadi konstituen Dewan Pers melalui keputusan Pleno di Dwan Pers pada Sabtu (23/5).

“Betul, melalui Pleno Dewan Pers sudah memutuskan SMSI dan AMSI menjadi konstituen kita,” ujar Wakil Ketua Dewan Pers Hendri Chairudin Bangun melalui pesan digitalnya. 

Sementara itu, Ketua Umum SMSI Firdaus juga membenarkan kabar tersebut. 

“Benar Dewan Pers sudah menyetujui dua organisasi media daring SMSI dan AMSI menjadi konstituen nya,” ujar Firdaus singkat.

Adapun, SMSI dan AMSI akan bersama-sama 8 organisasi lainnya yang telah dahulu menjadi konstituen Dewan Pers, yakni, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Serikat Perusahaan Pers (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI) serta Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

| dbs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah COVID-19, Lombok Barat tutup pusat keramaian dan tempat wisata

Ming Mei 24 , 2020
Lombok Barat – Dalam Siaga Pencegahan Covid-19 di Lombok Barat, Pemerintah Daerah Lombok Barat menutup Pusat Keramaian termasuk Tempat wisata yang ada di kabupaten Lombok Barat, Sabtu (23/5). Ini disampaikan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid MS. i., saat Apel Gabungan Patroli berskala Besar Siaga Penanganan Covid-19 di Jalan […]