6 PTNP Finalisasi Review kurikulum berbasis Digital dan Wirausaha di Lombok

GETNEWS.ID, Mataram – Deputi Pengembangan Industri dan Kelembagaan (BPIK) melalui Asisten Deputi Pengembangan SDM Hubungan Antar Lembanga (PSDMHAL) Kemenparekraf menyelenggarakan acara Finalisasi Review kurikulum berbasis digital dan wirausaha di Lombok pada Senin (16/12).

Poltekpar Lombok ditunjuk sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan acara yang dihadiri oleh 85 peserta dari 6 Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP), dari tanggal 16 hingga 17 Desember 2019 di Mataram.

Kasubid Antar Lembaga 1 Poltekpar Lombok, Nurlaila, mengatakan bahwa Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) telah diberlakukan namun butuh penyempurnaan sebagaimana arahan dari Menparekraf. “Seperti harus ada mata kuliah enterpreneur pada 10% kurikulum yang ada. Hal ini beralasan karena kedepan lulusan PTNP diharapkan menjadi enterpreneurship,” ujarnya.

Naskah yang dirumuskan ini akan menjadi draft Peraturan Menteri tentang kurikulum PTNP. Dan selanjutnya dimasukkan ke dalam Operator Pengelolaan Pendirikan Tinggi (Porlap Dikti).

“Review ini sudah melalui proses yang cukup panjang. Semua PTNP sudah menjadi tuan rumah pada review sebelumnya. Hari ini tinggal menyusun dan merumuskan arah terbentuknya Kurikulim Perguruan Tinggi yang sebelumnya Kurikulum Berbasis Kompetensi. Dan dokumen ini sudah dapat digunakan dalam perkuliahan,” ucap Direktur Poltekpar Lombok Hamsu Hanafi menambahkan.

aN_dbd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Carnival Culture enlivens the Army Fighting Day and NTB province Anniversary

Rab Des 18 , 2019
GETNEWS.ID, Mataram – After holding the 61st NTB Anniversary Commemoration Ceremony, in the field of the NTB Governor’s Office with the NTB Governor Ceremony Inspector Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., the event continued with the Defile Parade which was attended by all participants of the ceremony, both TNI, Polri and […]