Jumat Bersih, Mako Satgas Pamtas Bersama Masyarakat Gelar Pembersihan Kantor Camat Atambua Barat

GETNEWS.ID, Belu NTT – Program Jumat Bersih Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur tidak hanya dilakukan oleh pos-pos jajaran, namun juga dilaksanakan oleh Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat.

Personel Mako Satgas bersama masyarakat dan Babinsa setempat melaksanakan gotong royong pembersihan halaman Kantor Camat Atambua Barat yang sudah rimbun dengan semak dan rumput.

Demikian dikatakan Komandan Satgas Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro usai melaksanakan gotong royong, Jumat (30/4/2021).

Menurutnya, pada musim hujan, semak dan rumput mudah tumbuh dan meninggi apabila tidak segera dibersihkan akan mengganggu pandangan terutama di tempat-tempat umum.

Selain itu, kata Bayu Sigit, Jumat bersih selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan warga dari segala macam penyakit terutama demam berdarah dan malaria yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk membudayakan Jumat bersih di lingkungan atau Desanya masing-masing sehingga terjaga keasrian dan kelestarian serta jauh dari segala macam penyakit.

Sedangkan Camat Atambua Barat Petrus A.T. Manek di lokasi mengucapkan terimakasih atas kolaborasi yang baik antara Satgas dengan masyarakat sehingga program Jumat bersih yang diinisiasi oleh Satgas dapat berjalan dengan baik.

Ia berharap agar kedepan moment seperti ini rutin dilaksanakan tidak hanya pembersihan, namun juga penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami butuh dokter Satgas bekerjasama dengan Kepala Puskesmas untuk memberikan sosialisasi dalam rangka mengantisipasi penyakit demam berdarah, malaria dan Covid-19,” harap Petrus sapaan Camat.

Camat Atambua Barat juga merencanakan ada tiga lokasi yang akan menjadi sasaran pembersihan pada Jumat bersih berikutnya yakni Kelurahan Pasar Baru sampai ke RST Kelurahan Beravo, Rumjab dan Wakil Bupati Kelurahan Tulamalae dan dari Sentral sampai ke Gereja Polycarpus Kelurahan Bardao.

“Ini nanti kita lihat mana yang lebih dulu kita kerjakan,” pungkasnya. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

MotoGP Mandalika Menjadi pertaruhan Indonesia di Mata Dunia

Sab Mei 1 , 2021
getnews.id, Lombok Tengah – Percepatan penyelesaian pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika termasuk di dalamnya pembangunan sirkuit MotoGP menjadi atensi khusus dari pemerintah. Setelah dalam waktu dekat ini beberapa kali para menteri berkunjung melihat progres pembangunnya, Jumat (30/4/2021) Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI, Dr. Suharso Monoarfa, juga datang untuk […]