Hj. Sumiatun Pantau Harga Barang Kebutuhan Pokok di Pasar Kediri

getnews.id – Dalam rangka pemantauan harga barang-barang kebutuhan pokok (Bapok) dan barang penting saat menjelang bulan Suci Ramadhan 1442 H, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Lombok Barat melakukan kroscek ke sejumlah pasar-pasar di Lombok Barat, Kamis, (29/4).

Pasar yang dikunjungi yakni pasar Narmada, Pasar Gunungsari, dan Pasar Kediri.

Di Pasar Kediri ditemukan naiknya harga daging ayam dan menurunya harga cabai.

“Kita datang ke sini ingin mengetahui bagaimana ketersediaan barang pokok di Pasar Kediri ini,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Lobar Hj. Sumiatun.

Hj. Sumiatun datang didampingi kasat Pol PP Bq. Yeni S. Ekawati, Kadis Perindag Lombok Barat H. Sabidin dan Camat Kediri Hermansyah.

Ditemukan, harga daging ayam naik dari Rp 35.000 perkilo menjadi Rp 42.000, dan harga cabai turun dari Rp 120.000 perkilo menjadi Rp 60.000 perkilo.

Ditemui saat melakukan Kroscek, H. Sabidin Kepala Dinas Perindang Lombok Barat mengatakan kenaikan harga disebabkan karena permintaan kebutuhan daging ayam.

“Wajar saja kalau naik itu memang betul karena bertambahnya permintaan kebutuhan daging ayam,” ujar Sabidin.

Diakuinya, pihaknya akan berkoordinasi dengan distributor untuk mengetahui bagaimana pasokanya, apakah stabil atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam IX/Udayana Tinjau Pompa Hidram di Bayan Lombok Utara

Kam Apr 29 , 2021
getnews.id, Lombok Utara – Kunjungan Kerja Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., hari ketiga di Provinsi Nusa Tenggara Barat yakni di wilayah Kabupaten Lombok Utara dalam rangka meninjau pembangunan pompa hidram di Dusun Kebon Patu Desa Batu Rakit Kecamatan Bayan, Rabu (28/4/2021). Dalam kunjungannya bersama rombongan Kodam IX/Udayana […]