Ummat Hindu Korem 162/WB Gelar Sembahyang Dan Doa di Pura Satya Dharma

getnews.id, Mataram – Bertempat di Pura Satya Dharma lingkungan Sapta Marga Gebang Selasa 27/4 telah dilaksanakan persembahyangan umat Hindu dari jajaran Korem 162/WB dalam rangka memberikan doa kepada Almarhum Mayjen I Gusti Putu Dany Nugraha Karya yang gugur dalam tugas oprasi Papua.

Ritual Persembahyangan Ummat Hindu tersebut dihadiri oleh sejumlah Perwirq Pejabat TNI AD diantaranya, Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Dandenhub 162/WB Letkol Chb I Nengah Jana, Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm dr I Gst. Ngurah Suartika, Sp. An, Wadandenzibang Mataram Mayor Czi Kadek Swastika, Ka Korum Yonif 742/SWY Kapten Inf I Gst Gede Karangasem, Para perwira Hindu jajaran Korem 162/Wb serta para Anggota Bintara, Tamtama dan ASN jajaran Korem 162/WB yang beragama Hindu berjumlah 60 orang

Ritual Persembahyangan tersebut dipimpin oleh Jro Mangku Ngakan Putu Gede.
Adapun Rangkaian persembahyangan diawali dengan penyampaian ucapan terimakasih dari Dandim 1620/Lombok Tengah atas waktu dan kesempatan kehadiran semua pada kegiatan persembahyangan yang sekaligus dirangkai dengan doa bagi Alm. Mayjen I Gusti Putu Dany Nugraha Karya yang gugur dalam tugas oprasi Papua.

Kegiatan terdiri dari, Pengastawa puja Jro Mangku dengan puja Tri Sandya kemudian dilanjutkan dengan Panca Sembah.
Dilanjutkan dengan Pitra Puja yang ditujukan untuk Arwah Almarhum Mayjen I Gusti Putu Dany Nugraha Karya.

Dalam kesempatan itu, berlangsung juga Pemberian Waspada oleh Jro Mangku Ngakan Putu Gede beserta Jro Mangku Istri yang juga dirangkai kegiatan persembahyangan.

Doa bersama umat Hindu jajaran Korem 162/Wb dilaksanakan di Pura Satya Darma lingkungan Sapta Marga Gebang diharapkan juga akan menjadi bagian dari kebersamaan ummat Hindu dijajaran TNI AD untuk tetap bersama melaksanakan Ritual Keagamaan guna mewujudkan nilai relegi yang lebih baik.

Dengan adanya kegiatan doa bersama yang dilaksanakan oleh umat Hindu jajaran Korem 162/Wb kepada personel yang gugur di medan oprasi diharapkan akan memberikan dukungan moril kepada para keluarga dari personel yang telah gugur sebagai wujud perhatian dari sesama rekan prajurit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Merasa Dekat, Warga Serahkan Mortir Kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

Sel Apr 27 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Patut diapresiasi, itulah ungkapan yang patut disematkan kepada salah seorang warga RT 04 Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat yang menyerahkan satu buah Mortir 60 Commando kepada Perwira Pembinaan Mental (Pa Bintal) Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Kapten Inf I Ketut Nadra di rumahnya, Selasa (27/4/2021). Menurut […]