Satgas Pamtas Sektor Timur Serahkan Bantuan Mesin Air Untuk Petani

GETNEWS.ID, Belu NTT – Upaya untuk mendorong pemenuhan kebutuhan pangan dibidang pertanian di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY menyerahkan bantuan dua unit mesin air untuk memompa air dari sumber air ke lahan pertanian masyarakat Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

Demikian disampaikan Wadansatgas Pamtas Mayor Inf Aditya Nugraha, S.IP., saat menyerahkan dua unit mesin pompa air kepada Kepala Desa Dafala Leonardus Kahi di Kantor Desa Dafala, Senin (19/4/2021).

Dijelaskannya, bantuan dua mesin pompa air ini merupakan tahap awal dan sesuai rencana, Satgas akan membantu mesin pompa air sebanyak empat unit.

“In syaa Allah sisanya dua lagi akan diserahkan bulan depan (Mei,red),” ujar Wadansatgas.

Aditya Nugraha juga berharap agar mesin pompa air ini dapat digunakan untuk membantu para petani sehingga lahannya bisa digarap dan ditanami sesuai kondisi tanah.

Sedangkan Kades Dafala Leonardhus Kehi mengucapkan terimakasih atas dukungan Satgas Pamtas kepada masyarakat Dafala khususnya para petani holtikultura.

“Ini merupakan dukungan yang luar biasa untuk para petani holtikultura dalam upaya pemenuhan air untuk lahan, ini sangat bermanfaat dalam mendukung budidaya tanaman holtikultura,” tutupnya.

Terlihat dilokasi acara ikut mendampingi Dankipur III Kapten Inf Lutfi Sulthoni, Pasiter Satgas Kapten Inf Ali Murtono, Sekdes dan masyarakat setempat. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Lobar Razia Penjual Petasan dan Kembang Api

Sen Apr 19 , 2021
getnews.id, Lombok Barat – Untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat di Bulan Ramadhan, Polres Lobar gencar razia penjual petasan dan kembang api sepanjang jalan Raya Kediri, (18/04/2021). dipimpin Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, S.H., S.I.K., Tim Puma Polres Lombok Barat menyasar wilayah Kediri dan seluruh pedagang petasan. […]