Babinsa Koramil 1606-10/Gangga Dampingi kelompok Tani Mentari Produksi Kopi

getnews.id, Lombok Utara – Ditengah pandemi covid-19 Babinsa Koramil 1606-10/Gangga, Kodim 1606/Lobar di Dusun Busur Barat, Desa Rempek Darussalam, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, melaksanakan pendampingan kelompok tani Mentari usaha produksi kopi kemasan yang di ketuai oleh Ibu Ida Susiwanti, dengan jumlah anggota 50 orang, (17/4/21)

Babinsa Rempek Darussalam Serka Samsudin mengatakan, kegiatan Ibu Ida Susiwanti memulai usaha kopi kemasan berawal dari sebagai agen penjual/pedagang kopi biji di rumahnya, pada tahun 2013 Ibu Ida Susiwanti memulai mencoba untuk mengolah kopi biji menjadi kopi bubuk dengan berbagai varian rasa dengan jumlah anggota kelompok berawal dari 10 orang anggota.

” Adapun jenis biji kopi pilihan yang di gunakan Ibu Ida Susiwanti adalah kopi Robusta yang di tanami didusun tersebut.
Kegiatan usaha rumahan yang dilakukan oleh Ibu Ida Susiwanti di daerahnya memberikan lapangan pekerjaan kepada warga sekitarnya terutama ibu-ibu rumah tangga.

Lanjut” Babinsa Serka Samsudin kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, arahan kepada warga binaan dimasa pandemi covid-19, untuk tetap melakukan usaha pembuatan kopi.

” Disela-sela pendampingan Babinsa Serka Samsudin menyampaikan himbauan prokes dengan selalu menerapkan 3M, memakasi masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan ssabun di air mengalir dan menyakinkan warga tentang vaksinasi itu aman,” tutup Serka Samsudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bunda Niken Dilantik Jadi Ketua PPI NTB 2021-2026

Sab Apr 17 , 2021
getnews.id, Mararam – Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Sabtu (17/4/2021), resmi dilantik menjadi Ketua Pita Putih Indonesia (PPI) Provinsi NTB masa bakti 2021 -2026. Pita Putih Indonesia (PPI) merupakan anak organisasi Pita Putih Internasional yang mendukung kesehatan ibu dengan berkampanye untuk lebih banyak sumber daya dan kebijakan yang tepat dalam […]