Jaga Kedaulatan NKRI, Kodim 1606/Lobar Gelar Komsos

getnews.id, Mataram – Komunikasi sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI Kodim 1606/Lobar dengan tema Melalui Forum Silaturahmi keluarga besar TNI perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu Bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI Bertempat di halaman parkir Makodim 1606/Lobar, (12/4/21).

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos. M.T., Atas nama Keluarga Besar Kodim 1606/Lobat kami ucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sesepuh kami yang terhimpun dalam organisasi PEPABRI, PPAD, LVRI, PIVERI maupun PERIP dan saudara-saudara kami yang terhimpun dalam organisasi FKPPI dan PPM serta para mitra dan pendamping setia kami yaitu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1606 yang dengan penuh keikhlasan dan ringan langkah berkenan memenuhi undangan kami.

“Komunikasi Sosial yang dilaksanakan ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang menjadi wahana dalam mencapai kesepahaman, komitmen dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah ketahanan di darat.

Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia telah memberi amanat kepada Angkatan Darat untuk melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat. Salah satu komponen bangsa yang menjadi subyek pembinaan komunikasi sosial Kodim 1606/Lobar guna mendukung laju pembangunan dan untuk kepentingan pertahanan Negara adalah keluarga besar TNI, terlebih khusus para generasi mudanya yang terwadahi dalam berbagai organisasi kemasyarakatan,
kepemudaan seperti FKPPI dan PPM.

Oleh karena itu, sangat diharapkan bahwa kegiatan pembinaan kali ini benar-benar dapat merevitalisasi soliditas keluarga besar TNI, antara lain dengan mendorong munculnya kader pemimpin bangsa dari unsur FKPPI maupun PPM serta meningkatnya partisipasi di setiap program pemberdayaan wilayah pertahanan yang dilakukan oleh Kodim 1606/Lobar dan jajarannya, dengan terwujudnya kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kurang lebih satu hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka atas nama Komandan dan seluruh keluarga besar Kodim 1606/Lobar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang beragama Islam dan bagi yang tidak berpuasa, kami berpesan agar nilai-nilai toleransi yang sudah terpelihara dengan baik selama ini dapat terus dipertahankan.

Terkait pandemi Covid-19, kami mengingatkan agar kita semua terus meningkatkan disiplin diri dengan selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19 supaya tetap aman dalam beraktifitas,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pasipersdim, Pasiterdim, Anggota Persit KCK cabang XXV dim lobar, Perwakilan Anggota Persatuan Pensiunan Angkatan Darat, Perwakilan Anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia, Perwakilan Anggota Persatuan Isteri Veteran Republik Indonesia, Perwakilan Anggota Persatuan Istri Purnawirawan, Perwakilan Anggota Pemuda Panca Marga, Generasi Muda FKPPI kota Mataram dan Lobar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, kodim 1606 /lobar Gelar Silaturahmi

Sel Apr 13 , 2021
getnews.id, Mataram – Silaturrahmi keluarga besar kodim 1606 /lobar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H yang dihadiri oleh perwakilan personil kodim 1606 beserta ibu – ibu persit bertempat di Aula Makodim 1606/Lobar (12/4/21). Dalam Sambutannya Komandan Kodim 1606 /Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos M.T., mengatakan Alhamdulillah kita panjatkan […]