Sambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, kodim 1606 /lobar Gelar Silaturahmi

getnews.id, Mataram – Silaturrahmi keluarga besar kodim 1606 /lobar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1442 H yang dihadiri oleh perwakilan personil kodim 1606 beserta ibu – ibu persit bertempat di Aula Makodim 1606/Lobar (12/4/21).

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 1606 /Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos M.T., mengatakan Alhamdulillah kita panjatkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa kita masih bisa melaksanakan acara Silaturrahmi dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Pada kesempatan ini masing koreksi atau introspeksi diri dalam menghadapi menghadapi bulan ramadhan sekaligus kita saling memaafkan.

Semoga kita bisa lebih baik dalam pelaksanaan ibadah dari tahun tahun sebelumnya. Dalam kesempatan ini sekaligus saya menyampaikan himbauan dari pemerintah kota Mataram di perbolehkan untuk melaksanakan taraweh di masjid kita masing-masing dengan tetap menggunakan protokol kesehatan. Semoga kita bisa mengikuti indah ramadhan sampai akhir,” tuturnya

Dalam kesempatan yang sama TGH Muammar Nasrullah S.Sos. menyampaikan Alhamdulillah kita masih berkumpul dalam majelis ini dalam rangka Silaturrahmi menyambut bulan suci ramadhan 1442 H. Orang yang pantas masuk dalam bulan ramadhan adalah orang yang suci oleh sebab itu sebelum ramadhan supaya kita saling memaafkan sehingga kita mendapat safaat.

“Alangkah ruginya kita kalau tidak bisa memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk merubah perilaku ke arah yang lebih baik.
Bulan ramadhan di obral semua pahala terhadap amal kebaikan kita dan lipat gandakan oleh allah swt, Untuk mendapatkan nilai kearah yang lebih baik perlu ada ilmunya sehingga mempunyai peningkatan terhadap amal ibadah kita.

Makna puasa adalah menahan diri yang membatalkan puasa syah secara lahir dan batin, puasa, jujur, gibah atau gosip, hoax, jangan bersumpah palsu,berdzikir dan membaca Al qur’an, puasa jangan pakai syahwat atau nafsu,” ujarnya

Amal puasa yang dilakukan oleh nabi agar diamalkan untuk mendapatkan malam lailatul qadar antara lain:agar melaksanakan taraweh, akhirkan sahur, segerakan berbuka, perbanyak berdoa pada pertengahan puasa dan akhir puasa, membaca Al, qur’an,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

50 Pasangan Ikut Isbat Nikah Massal di Lombok Barat

Sel Apr 13 , 2021
getnews.id, Lombok Barat – Bagi masyarakat yang belum mendapatkan pengakuan secara Negara dan tidak tercatat namanya dalam pernikahan, Kini Bupati Lobar yang diwakili oleh H. Maksum Kepala Bagian Kesra membuka Isbat Nikah Massal diikuti 50 pasangan bertempat di Aula Madrasah Nurul Wathon Banyumulek, Kecamatan Kediri Lombok Barat, (12/4/2021). Ketua PA […]