Hari Kedua UKK Multimedia SMKN 1 Janapria Mulai Kelihatan Skill

getnews.id, Mataram – Memasuki hari kedua Uji Kompetensi Keahlian UKK kelompok A SMKN 1 JANAPRIA yang menggandeng GETMEDIA GROUP (GET TV) sebagai Tim Penguji (Assesor Eksternal) mulai terlihat kemampuan atau skill mereka dalam mengolah Audio Video saat dilakukan praktik lapangan, Rabu, (6/4/2021).

Pasalnya Murid kejuruan Multimedia diberikan pelatihan langsung dalam mengoprasikan camera, cara pengambilan gambar video dengan benar, sebagai jurnalis, presenter, dan menghasilkan Video yang diinginkan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Janapria Lombok Tengah H. Abdul Wahid S.Pd, mengatakan melalui Mujarahim S.Kom selaku Ketua Jurusan Multimedia terimaksih GET MEDIA GROUP sudah mengambil langkah sebagai penguji UKK dan membagi ilmu praktik lapangan untuk mengolah kemampuan Murid Kejuruan Multimedia sehingga menemukan minat masing-masing.

“20 orang Siswa Siswi SMKN 1 Janapria kelompok A, dihari kedua langsung praktik lapangan di bimbing TIM getnews.id dalam seting camera, jadi presenter, Narasumber, penulis, editing video serta menghasilkan cerita pada fokus pembahasan dinginkan, ” Tandas Mujarahim

Selaku Ketua Jurusan Multimedia melihat siswanya berperan aktif diberikan pelatihan dilapangan dalam proses pengolahan video jika dibanding belajar dalam kelas dengan paparan teori.

“Bedanya dalam kelas dan lapangan, ternyata siswa aktif dan skill mulai terlihat, bahkan mereka ambil bagian sesuai minat keahlian seperti presenter, cameramen, Narasumber, editor, serta menjadi sutradara,” Tutur Ketua Jurusan

Direktur GET MEDIA GROUP MH. Firmansyah usai menguji Siswa-siswi praktik kerja lapangan dalam mengolah video di SMKN 1 Janapria Lombok Tengah langsung menuju ke tahap proses Editing video dan desain Cover CD, masuk tahap buring, sehingga menghasilkan cerita video yang menarik.

“Sebelum menuju tahap editing, siswa perlu tahu cara praktik kerja pengolahan video diluar lapangan, bidang take Video, narasumber dan lainnya, baru masuk ketahap Editing video, proses pembuatan Cover CD serta buring CD,” tuturnya.

Peserta UKK SMKN 1 Januari kelompok A diakhiri ujian berjalan lancar dan melaksanakan sesi foto bersama dengan guru serta Tim Penguji dari GET MEDIA GROUP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Juru Selamat dari Alor

Kam Apr 8 , 2021
“Siskamling” Bencana Yang Menyelamatkan Nyawa GETNEWS.ID, ALOR – NTT – Kokok ayam jago pagi itu lebih gaduh dari biasanya. Soleman Kamenglet terbangun dari peraduan dan segera loncat dari tempat tidurnya. Ada firasat buruk yang menyergap perasaan Ketua RT ini. Hari itu hari besar umat Kristiani, Paskah, Minggu (4/4/2021). Benar apa […]
Juru selamat dari Alor