Uji Kompetensi Keahlian UKK SMKN 1 JANAPRIA Gandeng Getnews.id

getnews.id, Lombok Tengah – SMKN 1 Janapria Lombok Tengah menggandeng GETMEDIA GROUP (GET TV) sebagai penguji Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dalam mengolah Audio Video, Senin (5/4/2021).

Sekolah Kejuruan yang mengusung slogan ” Bisa Hebat, Siap Kerja, Santun Mandiri, Kreatif memiliki Kejuruan Multimedia, Perhotelan, Usaha Perjalanan Wisata, Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Tata Boga, ini menggelar UKK untuk 40 siswa di kejuruan Multimedia.

Tim Penguji dari GETMEDIA GROUP diwakili langsung oleh Direktur GETMEDIA MH. Firmansyah, M.Kom.

Kepala Sekolah SMKN 1 Janapria Lombok Tengah H. Abdul Wahid S.Pd, menjelaskan melalui Mujarahim S.Kom selaku Ketua Jurusan Multimedia berterimakasih dan menyambut baik kedatangan Tim Penguji UKK dalam memberikan materi tentang mengolah Audio Video kepada siswanya.

Kehadiran Tim Penguji dari GETMEDIA diharapkan UKK pada siswa kejuruan Multimedia SMKN 1 Janapria dapat menambah ilmu dalam proses pembuatan video, dari proses pembuatan skenario hingga finishing.

“Terimakasih atas partisipasi Tim GETMEDIA yang telah bersedia untuk menguji Siswa SMKN 1 Janapria dalam Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dalam mengolah Audio Video yang diadakan selama 4 hari terhitung tanggal 5 sampai 8 April 2021,” Terangn Mujarahim

Mujarahim menambahkan dengan adanya pandemi covid-19, siswa-siswi jurusan Multimedia memiliki kendala karena waktu pertemuan praktik dalam mengasah ilmu editing video begitu minim dan dilakukan belajar daring.

“Dengan situasi Covid-19, Siswa SMKN 1 Janapria Jurusan Multimedia Media (MM) waktunya singkat saat praktik olah video, sehingga dipercepat UKK guna mendapatkan Sertifikat resmi bukti kelulusan dari SMKN 1 Janapria demi bekal keahlian masa depan,” Tandasnya

Mujarahim berharap dengan adanya tim UKK ini, Siswa-Siswi jurusan Multimedia cepat faham, karena selain membimbing, juga menguji sehingga tercipta situasi tenang dalam proses belajar

“Semoga anak didik kami bisa memahami apa yang di sarankan tim GETMEDIA, kedepan semoga kita bisa bekerjasama untuk selanjutnya, jangan hanya di saat UKK ini saja,” Tuturnya

Sementara itu, Bang Hero sapaan akrab DIrut Getmedia Group saat menguji Siswa-Siswi Jurusan Multimedia menegaskan bahwa pihaknya sangat bangga bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan siswa siswi Multimedia di SMKN 1 Janapria.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih dengan kepercayaan SMKN 1 Janapria yang telah memberikan kesempatan kepada kami (GETMEDIA GROUP) untuk menjadi Tim Penguji di UKK sekaligus berbagi ilmu dan pengalaman kami dalam membuat video,” ungkapnya.

Di hari pertama UKK yang dimulai dari pukul 08.30 hingga pukul 16.00 Wita tersebut, Bang Hero mengatakan ia menemukan beberapa kendala yang dialami oleh siswa-siswi SMKN 1 Janapria Jurusan Multimedia, diantaranya kurangnya kreatifitas siswa dalam mengelola ide atau tema yang sebenarnya sudah sangat bagus, kata pria asal Kota Ampenan ini.

“Tapi, walau demikian, saya lihat, semangat siswa-siswi untuk belajar luar biasa, dengan semangat seperti itu saya yakin kemampuan mereka akan semakin terasah,” Paparnya.

Dia juga menyadari pandemi Covid-19 yang membuat pertemuan tatap muka siswa dengan guru berkurang menjadikan motivasi belajar dan kemampuan mereka menurun, karena itu perlu dilakukan belajar tatap muka secara Daring.

“Harusnya jurusan Multimedia menunjukkan kreatifitasnya dengan menjadikan masa pandemi ini dengan mempraktekkan kemampuannya dalam Multimedia untuk berinovasi seperti melakukan pertemuan Daring.” Tutup Bang Hero

Rencananya, UKK jurusan Multimedia Siswa SMKN 1 Janapria akan dilaksanakan dalam dua tahap dengan penerapan protokol kesehatan.

Di hari pertama dan kedua yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 April akan diikuti 20 siswa begitu juga di tahap kedua pada tanggal 7-8 April.

Hadir dalam giatnya Kepala Sekolah SMKN 1 Janapria H. Abdul Wahid S.Pd, Mujarahim S.Kom. Ketua Jurusan Multimedia, (Guru Produktif Multimedia) Nispi Hayati, S.Pd, Moh. Fahri Ikbal. S.Kom. Tim dari GETMEDIA, M. Taufikurrahman A. Md.Kom, Aziz Syafroni. S.Sos, dan stake holder terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kodim 1608/Bima dan Masyarakat Kompak Bangun Pangkal Jembatan

Sel Apr 6 , 2021
getnews.id, Bima – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya mengakibatkan banjir bandang dan merendam puluhan desa di tujuh Kacamatan termasuk fasilitas umum seperti jembatan. Berdasarkan data, beberapa jembatan yang rusak berat bahkan putus diterjang banjir diantaranya jembatan penghubung Desa Bolo dengan Rade, Jembatan penghubung Desa […]