Hj. Niken Pimpin Sertijab Rektor IISBUD Samawa Rea periode 2021 – 2024

getnews.id, Mataram – Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah selaku ketua Yayasan Dea Mas pimpin serah terima jabatan Rektor Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (IISBUD) Samawa Rea periode 2021 – 2024 dari Ahmad Yamin, SH kepada rektor terpilih Miftahul Arzak, S.I.Kom, M.A bertempat di Pendopo Gubernur NTB, Selasa (30/03).

Bunda Niken menegaskan perguruan tinggi merupakan sebuah tantangan, dengan hadirnya rektor baru di IISBUD agar dapat memberikan kontribusi dalam pengelolaannya institut kedepan.

” IISBUD berdiri beberapa tahun lalu. Insya Allah dengan rektor baru akan semakin baik penanganannya,” Terang Bunda Niken.

Berbagai pembekalan yang harus disiapkan bagi mahasiswa, bukan hanya literasi baca, mengolah data, teknologi dan literasi kemanusiaan harus diutamakan.

“Diharapkan dari sisi pendidikan kualitas  IISBUD semakin bertambah, sisi penilitian, pengembangan di harapkan IISBUD jadi kampus sosial di Sumbawa dapat memberikan kontribusi yang up to date, permasalahan sosial senantiasa dapat berganti setiap hari dan kita dapat memberikan solusi dan analisanya” tutur Ketua Yayasan Dea Mas ini.

Lebih lanjut, Bunda Niken menekankan pengabdian ke masyarakat terus ditingkatkan.

” Dulu sudah dilakukan cukup baik dan ditingkatkan, terpenting memberikan kontribusi untuk masyarakat didukung,” Terangnnya

Bukan hanya itu, Rektor IISBUD Samawa Rea Miftahul Arzak, S.IKom, M.A sudah merencanakan untuk pengembangan respon masyarakat terhadap Industrialisasi

” Industrialisasi berkaitan dengan pembangunan ekonomi ketika industrialisasi dibuat masyarakat itu ikut serta, itulah yang masuk dalam kajian-kajian sosial budaya,” jelasnya.

Miftahun mengharapkan agar mashasiwa/i dapat melihat berbagai keadaan sekitar. Salah satunya perkembangan revolusi industri 4.0 agar dapat senantiasa menyeimbangi dan dihadapi.

“Dari Kemendikbud mengedepankan Kampus Merdeka, tentunya tidak hanya berhubungan dengan ilmu dari background mereka, tetapi
juga harus melihat keadaan keadaan disekitar,” tutupnya.










Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aksi Heroik, Personel Tonkom Satgas Yonif 742/SWY Turun Tangan Bantu Warga Sambungan Listrik Putus

Sel Mar 30 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Danton Komunikasi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Letnan Dua Chb Edy Susanto bersama anggota mengecek kondisi alat komunikasi di Pos Dafala Kipur III yang terletak di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur yang mengalami trouble beberapa hari terakhir. Setelah menyelesaikan tugas perbaikan […]