Aksi Heroik, Personel Tonkom Satgas Yonif 742/SWY Turun Tangan Bantu Warga Sambungan Listrik Putus

GETNEWS.ID, Belu NTT – Danton Komunikasi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Letnan Dua Chb Edy Susanto bersama anggota mengecek kondisi alat komunikasi di Pos Dafala Kipur III yang terletak di Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur yang mengalami trouble beberapa hari terakhir.

Setelah menyelesaikan tugas perbaikan alat komunikasi, Danton Komunikasi bersama anggota yang akan menginap di Pos Dafala mendapat informasi dari Dankipur III Kapten Inf Lutfi Sulthoni bahwa ada warga atas nama Bona yang tinggal di sekitar pos mengalami masalah listrik tidak menyala.

Mendengar informasi tersebut, Dantonkom bersama beberapa anggota langsung bergegas menuju rumah Bona yang terletak tidak jauh dari pos untuk memperbaiki listrik.

Menurut Dankipur III, setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan, meteran listrik dalam kondisi baik dan setelah dilihat instansi listrik juga baik.

“Begitu dicek dibagian atap, ternyata kabel utama dari PLN menuju tiang penyangga yang ada diatas atap putus sehingga aliran listrik tidak bisa masuk,” ujar Lutfi.

“Setelah disambung, Alhamdulillah sekarang sudah bisa menyala,” imbuhnya.

Mendapat laporan tersebut, Komandan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengapresiasi langkah cepat anggotanya dalam membantu kebutuhan masyarakat.

“Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga keberadaan pos-pos Satgas Yonif 742/SWY dapat dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya.

Bayu Sigit juga mengingatkan untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan dalam membantu masyarakat khususnya terkait listrik yang rentan dengan tersengat setrum. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Lobar Ungkap penggelapan 46 kendaraan bermotor Bernilai Hingga 1,5 Miliar

Rab Mar 31 , 2021
getnews.id, Senggigi – Polres Lombok Barat Nusa Tenggara Barat berhasil ungkap kasus penggelapan kendaraan bermotor mencapai nilai Rp 1.5 miliar saat menggelar konferensi pers bertempat Sea View Hotel Aruna Senggigi di pimpin oleh Kapolres Lombok Barat Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, (30/3). Kapolres Lobar menjelaskan, penggelapan kendaraan bermotor […]