Personel Fatubesi Bantu Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

GETNEWS.ID, Belu NTT – Puluhan Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur bersama masyarakat Dusun Fatubesi Desa Takirin Kecamatan Tasifeto Kabupaten Belu melaksanakan gotong royong pembersihan saluran irigasi dari bendungan Fatubesi menuju sawah masyarakat desa setempat, Jumat (26/3/2021).

Gotong royong yang dipimpin Danpos Fatubesi Letnan Dua Inf Sandra Aris terlihat antusias membersihkan endapan tanah dan sampah yang menyumbat saluran irigasi mengakibatkan aliran air tidak lancar ke sawah masyarakat desa setempat.

Menurut Letnan Aris sapaan Danpos, endapan tanah yang menutup saluran menyebabkan air tidak lancar sekitar 150 meter. Untuk itu, ia bersama rekan-rekan posnya dan masyarakat turun membersihkan endapan tanah. “Alhamdulillah sekarang sudah lancar dan masyarakat bisa memanfaatkan saluran dengan baik,” ungkapnya.

Terpisah, Komandan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Satgas memberikan apresiasi kepada pos jajarannya yang responsif membantu kesulitan masyarakat di wilayah pos masing-masing.

Dipaparkannya, gotong royong yang sama tidak hanya dilakukan di Pos Salore saja, namun juga dilakukan di Pos Mota’ain yakni membersihkan saluran parit yang tertimbun tanah akibat hujan. Sedangkan di Pos Lakmars, anggota pos bersama masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki saluran air di Dusun Sabulmil Desa Lakmars.

“Ini sebagai upaya mendukung suksesnya ketahanan pangan di wilayah khususnya Kabupaten Belu,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sangat konsen dengan ketahanan pangan khususnya pertanian dan peternakan sehingga pos-pos harus memiliki lahan sekitar pos untuk berkebun dan beternak ayam. “Hasilnya dibagikan kepada masyarakat disekitar pos,” tandasnya. (ISJ07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalin Kerukunan Beragama, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Gelar Karbak Bersihkan Sarana Ibadah

Jum Mar 26 , 2021
GETNEWS.ID, Belu NTT – Untuk memberikan rasa khidmat dan nyaman jelang perayaan paskah, pos jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menggelar program Jumat bersih bersama masyarakat dengan melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan tempat ibadah baik Kapela maupun Gereja di sekitar pos. Demikian dikatakan Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Mayor Inf […]