Dua NW Sepakat Berdamai, Berikut Kesepakatannya

getnews.id, Mataram – Hal yang dinantikan akhirnya tiba, dua cucu Maulana Syekh RTGB KH. Zainuddin Tsani dan TGB KH. Muhammad Zainul Majdi bertemu dan bersepakat untuk ishlah, keduanya sepakat melanjutkan perjuangan Maulana Syekh TGKH. Zainuddin Abdul Madjid melalui dua organisasi yakni NW dan NWDI, selasa (23/3/2021).

Alhamdulillah suasananya baik, penuh persaudaraan, saling memaafkan, saling menghargai, saling mengakui,” terang TGB.

Ia mengatakan bahwa keduanya memiliki kesetaraan dalam meneruskan perjuangan Maulana Syekh. “Saling membantuItu semua ada dalam Akta Kesepakatan Ishlah,” katanya.

Untuk instrumen perjuangan, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia ini menjelaskan bahwa Sekolah, madrasah, majelis taklim, panti asuhan, dan seluruh amal usaha Nahdlatul Wathan memiliki kebebasan untuk memilih menginduk kemana, apakah ke NW atau NWDI.

TGB meminta kepada para Nahdliyyin untuk terus berjuang bersama dalam mewujudkan cita-cita Maulana Syekh, menyebarkan kebaikan dalam persatuan tanpa memunculkan perbedaan.

“Tugas kita untuk menjelaskan dengan baik kepada nahdliyyin nahdliyyat.
Tadi saya sudah bicara dengan RTGB, mari bergandengan tangan,” tutur TGB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Pimpin Gotong Royong Penggalian Saluran Irigasi

Sel Mar 23 , 2021
GETNEWS.Id, Belu NTT – Satgas Pengamanan wilayah perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste Pos Turiskain Kipur II melaksanakan gotong royong pembuatan saluran irigasi untuk mengairi sawah di Desa Maumutin dan Desa Tohe Kecamatan Reihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/3/2021). Gotong royong yang dipimpin langsung Dankipur II […]