Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Pimpin Gotong Royong Penggalian Saluran Irigasi

GETNEWS.Id, Belu NTT – Satgas Pengamanan wilayah perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste Pos Turiskain Kipur II melaksanakan gotong royong pembuatan saluran irigasi untuk mengairi sawah di Desa Maumutin dan Desa Tohe Kecamatan Reihat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/3/2021).

Gotong royong yang dipimpin langsung Dankipur II Kapten Inf Mahfud bersama anggota dan puluhan masyarakat setempat antusias membuat saluran irigasi dengan mengambil air dari aliran sungai di dekat Pos Turiskain.

“Gotong royong pembuatan saluran air ini dilakukan mulai kemarin untuk mengairi sawah penduduk yang ada di dua desa,” kata Mahfud.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan air persawahan, para petani bersama anggota pos bahu membahu membuat saluran air dengan harapan sawah atau lahan mereka bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam.

“Kebetulan saluran air sungai yang digunakan terletak disamping Pos yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste sehingga kami bersama anggota turut membantu masyarakat untuk untuk membuat saluran irigasi dengan menggali tanah bebatuan sepanjang 400 meter,” terangnya.

“Hari ini salurannya sudah kelar dan langsung bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengalirkan air ke sawahnya,” imbuhnya.

Kapten Mahfud juga menyampaikan keberadaan posnya selain untuk menjaga wilayah perbatasan juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan. (ISJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Dosen UIN Mataram Positif Covid-19, Rektor bertindak tegas

Sel Mar 23 , 2021
getnews.id, Mataram – Dengan adanya dua Dosen inisal A dan R. M terkonfirmasi Positif Covid-19 di UIN Mataram, Rektor langsung bertindak tutup semua pelayanan Akademik dilakukan secara online, 22 Maret 2021. Oleh karena itu, seluruh Civitas Akademika UIN Mataram diliburkan selama 14 hari mulai terhitung Rabu 23 Maret 2021. Wakil […]