Bupati Lotim Buka Acara Pelatihan Dasar CPNS 2021 Pada Golongan II dan III

getnews.id, Lombok Timur – Prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Kualitas-kualitas tersebut kembali menjadi penekanan Bupati H. M. Sukiman Azmy, yang disampaikan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Lombok Timur.

Menurut Bupati kualitas ini penting dimiliki sebagai pelayan masyarakat juga untuk jenjang karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan Bupati dalam pidato sambutannya membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III Kabupaten Lombok Timur tahun 2021 yang berlangsung Senin (22/3). Hal itu diingatkan tidak hanya kepada para peserta Latsar melainkan juga kepada BKPSDM.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula MTs Negeri 1 Selong itu Bupati berharap kualitas-kualitas tersebut melengkapi karakter CPNS yang ingin dihasilkan melalui Latsar ini. Latsar tersebut ditujukan membentuk CPNS yang memiliki karakter kepribadian yang unggul dan motivasi nasionalisme serta kebangsaan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bupati berharap pula agar para CPNS ini ke depan menjadi kebanggan keluarga, atasan, bangsa, dan Negara.

Senada, kepala Badan pengambangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) provinsi NTB Wedha Magma Ardhi yang menjadi mitra penyelenggaraan Latsar ini juga mengingatkan bahwa inti penyelenggaraan Latsar adalah disiplin dan loyalitas. Ia menggaris bawahi pula bahwa loyalitas tidak saja kepada atasan, melainkan juga kepada bawahan. Ia berpesan pula kepada para peserta untuk memanfaatkan sebaik-baiknya latsar ini karena terpilih sebagai ASN.

Latsar yang berlangsung 22 Maret – 22 Oktober ini diikuti 230 orang (168 orang golongan III dan 102 orang golongan II) dan dibagi dalam tiga gelombang. Latsar menggunakan metode pembelajaran in class dan out class. (Amh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Cek Kondisi Anak-anak Pasca Sunatan Masal

Sen Mar 22 , 2021
getnews.id, Belu NTT – Selang empat hari setelah menggelar sunatan masal dalam rangka HUT Yonif 742/SWY ke 56 yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret lalu, tim kesehatan Satgas Pamtas Sektor Timur yang dipimpin Danton Kesehatan Yonif 742/SWY Letnan Dua Ckh Galih Juniardi bersama anggota mengecek kondisi terakhir peserta sunatan masal […]