Yonif 742/SWY Gelar Do’a Bersama dan Syukuran HUT Ke 56

GETNEWS.ID, Belu NTT – Dihari lahirnya ke 56 tahun 2021, Batalyon Infanteri 742/SWY menggelar acara doa bersama dan syukuran secara sederhana dan penuh khidmat di Masjid Nurul Ikhlas Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu NTT, Jumat (19/3/2021).

Acara doa bersama dan syukuran dihadiri Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha, para Danki dan Perwira Staf serta anggota Mako Satgas.

Dalam sambutannya, Dansatgas Pamtas mengucapkan rasa syukur atas apa yang sudah dicapai oleh Yonif 742/SWY baik di home base Mataram maupun sebagai satuan Satgas Pamtas RI-RDTL yang masih dikenang oleh masyarakat perbatasan meskipun lama meninggalkan Belu.

“Pada tahun 2015, satuan kita pernah menorehkan prestasi sebagai juara pertama Peleton Tangkas TNI AD dan di wilayah perbatasan, nama Yonif 742/SWY masih dikenang karena keberhasilan dan kedekatannya dengan masyarakat, ini patut dibanggakan,” sebut Bayu Sigit.

Untuk itu dihari ulang tahun ke 56 yang bertepatan dengan melaksanakan tugas Pamtas, ia mengajak seluruh Prajuritnya untuk berbuat maksimal dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di wilayah perbatasan.

Selain itu, pria kelahiran Bandung Jawa Barat itu juga meminta kepada seluruh pos jajaran untuk senantiasa berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas kepada masyarakat, hindari pelanggaran sehingga nama besar Prajurit Wira Yudha Sejati terukir indah dalam hati masyarakat Belu seperti Satgas Yonif 742/SWY sebelumnya.

Mengakhiri sambutannya, Dansatgas meminta kepada Ustaz Ahmad Majdi untuk memimpin doa agar diberikan kesehatan, kelancaran, keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas serta kembali dalam keadaan aman dan utuh.

Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan doa bersama, pemotongan tumpeng dan kue tart HUT Yonif 742/SWY ke 56 yang disambut meriah tepuk tangan para Prajurit Wira Yudha Sejati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dansatgas Sektor Timur Gelar Tatap Muka Dengan Toga Toma Silawan

Sab Mar 20 , 2021
getnews.id, Belu NTT – Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY menggelar tatap muka dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di Kantor Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Kabupaten Belu NTT, Sabtu (20/3/2021). Kehadiran Dansatgas Pamtas bersama rombongan disambut Kades Silawan Fernandus Kali […]