Polres Sumbawa Gelar Patroli Skala Besar Jelang Putusan Sengketa Pilkada

getnews.id, Sumbawa Besar – Menjelang pengumuman keputusan sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa hasil Pilkada Sumbawa Tahun 2020 , Polres Sumbawa jajaran Polda NTB melaksanakan Apel Patroli Skala Besar bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sumbawa, Rabu (17/03/2021) pukul 16.30 Wita.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., dihadiri para Perwira Polres Sumbawa serta diikuti personel Polres Sumbawa yang akan melaksanakan patroli. 

Dalam pelaksanaan Apel tersebut Kapolres Sumbawa memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada seluruh personel terkait kesiapsiagaan personel dalam antisipasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa berkaitan pengumuman keputusan hasil sidang Pilkada Kabupaten Sumbawa di MK.

Saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos ditempat terpisah, dirinya menerangkan bahwa dilakukan patroli skala besar tersebut guna mengantisipasi timbulnya gejolak menjelang pengumuman hasil Pilkada Sumbawa yang akan diumukan pada hari Kamis tanggal 18 maret 2021.

“Kegiatan seperti itu bertujuan untuk memastikan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Sumbawa tetap terjaga dan kondusif menjelang pengumuman keputusan hasil sidang sengketa Pilkada di MK,” ucapnya.

Sambungnya, bahwa adapun sasaran dari patroli skala besar tersebut yaitu Kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Kantor Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Posko Pemenangan kedua Pasangan Calon Bupati/Wakil Sumbawa yang bersengketa, jalan protokol Kota Sumbawa serta tempat-tempat kerumunan masyarakat.

Kasubag Humas juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan patroli tersebut pihaknya terus menghimbau dan meminta masyarakat untuk tetap tenang dengan menjaga kondusifitas dan tidak terpancing oleh pemberitaan yang tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sukseskan Kampung Sehat Jilid 2, Rumah Zakat Bersama Polres Sumbawa Dukung Ketahanan Pangan

Jum Mar 19 , 2021
getnews.id, Sumbawa – Berbagai cara dilakukan warga untuk menciptakan ketahanan pangan dimasa pandemi seperti saat ini. Salah satunya dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai lokasi budidaya ikan lele dengan sistim biovlog serta tanaman sayur dan ternak. Salah satunya dilakukan oleh Eni Insrayani, di Dusun Beru, Desa Boak, Kecamatan Unter Iwes. Salah […]