Kapolsub Sektor Kota Sumbawa Gencarkan Kampung Sehat II Melalui Safari Subuh berjamaah

getnews.id, Sumbawa Besar – Berbagai upaya untuk mensukseskan program lomba kampung sehat jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB, salah satunya melalui safari subuh berjamaah.
hal itu dilaksanakan Kapolsub Sektor Kota Sumbawa, Ipda Eko Riyono bersama sejumlah personil regu jaga III di Mesjid Ar Rahmah Lingkungan Olat Rarang Kelurahan Lempeh Sumbawa, Minggu (14/3/2021).

Dalam pelaksanaan Kegiatan Safari Subuh Berjamaah tersebut, Ipda Eko Riyono menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan setempat. selain itu, Kapolsub Sektor Kota Sumbawa mengajak warga lingkungan setempat untuk mendukung program Kampung Sehat Jilid II dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan guna menghindari penularan virus covid-19 dan mendukung program vaksinasi covid 19.

Secara terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menegaskan, Lomba Kampung sehat Nurut Tatanan Baru 2 (Jilid 2) ini akan berlangsung selama 3 bulan, yang dimulai tanggal 10 Februari sampai dengan 20 Mei 2021.

“Beberapa bidang yang menjadi indikator pelaksanaan kampung sehat kali ini adalah bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang ekonomi kreatif dengan mengedepankan motivator, fasilitator, dan dinamisator dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di NTB“, Terang AKP Sumardi.

Selain itu, sambung Kasubbag Humas, lomba Kampung Sehat Jilid 2 ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat NTB semakin produktif.

“Konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19 dan pemerintah daerah, TNI dan Polri sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di NTB”, tegas AKP Sumardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Berikan Pelayanan Kesehatan di Perbatasan

Sen Mar 15 , 2021
Belu NTT – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di sekitar pos maupun Mako Satgas Pamtas di Kabupaten Belu Provinsi NTT, Senin (15/3/2021). Pemberian pelayanan kesehatan dilakukan dengan mendatangi warga yang sakit setelah […]