Kemenkes RI Apresiasi Gerakan Vaksinasi Covid-19 Jajaran Korem 162/WB

getnews.id, Mataram – Prajurit dan PNS Korem 162/WB serta para Purnawirawan, Warakawuri TNI se Kota Mataram lakukan Vaksinasi Covid-19 di Aula Sudirman Makorem jalan Lingkar Selatan Mataram Rabu (10/3/2021).

Terkait hal tersebut, Kemenkes RI langsung tinjau dan mengapresiasi gerakan Vaksinasi Covid-19 di jajaran Korem 162/WB

Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kementerian RI dr. Kirana Pritasari didampingi Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., pantau jalannya proses vaksinasi Covid-19.

Saat diwawancarai awak media diantaranya getnews.id dr. Kirana Pritasari menyampaikan dengan kehadirannya di Kota Mataram untuk memantau langsung proses vaksinasi Covid-19 terhadap aparat TNI.

” Kami dari kementerian RI sangat berterimakasih atas dukungan dari Korem 162/WB telah melakukan gerakan Vaksinasi untuk seluruh petugas aparat TNI,” Terangnya

Lebih lanjut, dr. Kirana mengatakan terkait Babinsa adalah aparat paling dekat dengan masyarakat terus membantu mensosialisasikan kedisiplinan protokol kesehatan

” Saya yakin nanti tenaga kesehatan dibutuhkan untuk membantu melakukan vaksinasi Covid-19 pasti Korem 162/WB akan siap membantu,” Tandasnya

Ia juga berharap, dengan kerjasama Pemda dengan TNI dan Polri, upaya untuk melakukan vaksinasi covid-19 sebanyak mungkin dapat terwujud.

“Ini patut diapresiasi luar biasa,” tuturnya

Bukan hanya itu, komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mendukung sepenuhnya program pemerintah pusat berkaitan dengan program vaksinasi Covid-19.

” Bahkan Presiden RI menargetkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahun ini harus tuntas, namun target dari Gubernur NTB setengah tahun harus selesai di Vaksin,” Terangnya

Untuk itu, lanjutnya, seluruh jajaran sudah siap mendukung sepenuhnya program vaksinasi salah satunya dengan membentuk Batalyon Vaksinator Covid-19 TNI Polri.

Vaksinasi Covid-19 hari ini tidak hanya dilakukan di Makorem, namun juga dilakukan oleh Prajurit Kodim jajaran Korem 162/WB di Puskesmas-puskesmas yang sudah ditunjuk untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa melaksanakan vaksinasi kepada seluruh masyarakat NTB secara bertahap sehingga NTB berada pada zona aman dari virus corona,” tutup Rizal.





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Puluhan Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Bantu Persiapan Perayaan Nyepi di Atambua 

Rab Mar 10 , 2021
Belu NTT – Puluhan personel Satgas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia – Republik Demokratik Timor Leste Sektor Timur Yonif 742/SWY yang beragama Hindu dalam waktu dekat akan melaksanakan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943. Hari ini mereka ikut serta melaksanakan pembersihan dan penyiapan tempat upacara sembahyangan di Pura Atambua Kecamatan […]