1 Desa 100 Pohon, Program FORMASTIM Menjaga Kelestarian Alam

getnews.id, Lombok Timur – Forum Mahasiswa Lombok Timur (FORMASTIM) melalui Departemen Sosial Lingkungan (Sosling) mengadakan program Go Green 1 Desa 100 Pohon, hal tersebut sebagai strategi Mahasiswa yang tergabung dalam Formastim untuk tetap menjaga kelestarian Alam Kabupaten Lombok Timur.

Program tersebut dijalankan untuk pertama kalinya di Desa Darmasari, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (07/03/2021), yang kemudian akan terus dijalankan di seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lotim.

Melalui mimbar pembukaan kegiatan peduli alam tersebut, Kepala Desa Darmasari, Muhsin, S.pdi., menyebut jika aksi peduli alam Formastim ini merupakan aksi heroik dalam menciptakan lingkungan hidup yang terjaga dan sehat.

“Alhmdulilah dengan kehadiran adek-adek Mahasiswa dari Formastim ini diharapkan bisa membantu kami terutama Desa Darmasari dalam menjaga alam, terlebih kami di Desa Darmasari ditunjuk mewakili Kecamatan Sikur untuk Lomba Kampung Sehat Jilid II tingkat kabupaten, ” Ucapnya

Lebih lanjut, Muhsin sapaan akrab Kepala Desa Darmasari tersebut juga memotivasi Mahasiswa/i yang tergabung di Formastim supaya tetap komitmen dalam menjalankan program program yang baik untuk membangun Lotim.

Hampir senada, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Lotim melalui Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Habibi juga mengungkapkan rasa bangga terhadap Formastim yang sudah berani mengambil sikap peduli untuk berjibaku melestarikan Alam.

“Kami tentu sangat berterimakasih atas kepedulian adek-adek Formastim yang sudah menjaga semangat kepeduliannya untuk menjaga ekosistem alam Kabupaten Lotim, InsyaAllah kami akan selalu terbuka untuk mendukung adek-adek Formastim dalam kegiatan kegiatan yang berbau menjaga kelestarian Alam kita bersama, “Ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum Formastim, Ade Putra Kurniawan juga menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada pihak-pihak yang sudah mensuport Formastim, baik berupa benih pohon, materil dan moril, sehingga kegiatan 1 Desa 100 Pohon tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan.

“Kedepannya kita akan terus garap Seluruh Desa yang ada di Kabupaten Lotim, dari ujung Timur ke Barat, Selatan ke Utara dengan program program cemerlang Formastim yang bersifat membangun Lotim, ini baru satu program kerja dari Departemen Sosling, belum lagi program kerja dari Departemen Departemen yang lain kami kira itu pasti akan menjadi jawaban manis untuk keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Lotim, ” Pungkasnya.

Di tempat yang sama, mewakili Departemen Sosling dan penyelenggaraan kegiatan Go Green Kepala Devisi Sosling, Alfi Alqadri menuturkan bahwa jumlah benih pohon yang diterima untuk ditanami sebanyak 700 benih, 400 dari LP2H NTB, 300 benih dari DLHK Kabupaten Lotim.

Alfi menuturkan Benih-benih yang diterima itu akan ditanami di Desa Desa yang lain sesuai nama program yaitu 1 Desa 100 pohon, jadi kedepannya selain merawat pohon yang sudah ditanam di Desa Darmasari juga akan menanam pohon di Desa yang lainnya. Harapnya hal ini mampu menjaga kelestarian alam di kabupaten Lotim, baik untuk mencegah bencana Alam, menjaga ekosistem tumbuhan ataupun polusi udara, “tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketua Pertina Lobar Kunjungi Tempat Latihan Boxing Camp ranjok Gunungsari

Sen Mar 8 , 2021
getnews.id, Mataram – Komandan Kodim 1606/Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T, Ketua Pertina Lombok Barat melakukan kunjungan perdana ke sasana tinju Gunungsari Boxing Camp(GBC) ranjok Gunungsari sebagai tempat latihan tim tinju Lombok Barat. Kehadiran Ketua Pertina Lombok Barat tersebut disambut hangat oleh Ketua harian Pertina Lobar Kapten Inf Jamuhur […]