Satu Minggu Menjabat, Wabup KLU Terjun Tuntaskan RTG


KLU – Danny Carter baru satu minggu menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Utara langsung kerja tuntaskan RTG bersama tim mencoba selsaikan ribuan sisa RTG yang belum kelar.

” Diharapkan program yang di embanya sesuai harapkan,” Terangnnya pada jum’at (05/03/2021) saat d wawancarai beberapa media online

Wakil Bupati KLU ini menegaskan sebelum dilantik sudah mempelajari permasalahan RTG dilapangan supaya tepat sasaran

” jangan sampai yang berhak dapat bantuan tidak dapat, yang sudah dapat ternyata dapat lagi, hal seperti ini bisa rancau, sehingga dengan siap wabup KLU bentuk tim untuk memecahakan masalah RTG sebab sisa waktu dua bulan sesuaikan dengan masa transisi darurat,” Terangnya.

Sebelum mengeksekusi permasalahan dilapangan, Tim validasi RTG susun dan cek data sedetailnya sehingga tidak terjadi masalah fatal dilapangan dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah SK tim validasi sudah keluar,” Jelasnya

Lebih lanjut Wabup menerangkan jika melihat perkembangan di KLU jauh dari harapan, karena dengan adanya musibah gempa tiga tahun lalu meratakan sarana prasarana.

” Untuk Rumah dinas bupati dan wakil bupati belum ada, namun prioritas utama adalah pembangunan rumah masyarakat KLU pasca gempa harus terwujud, selanjutnya baru berfikir ke hal lain” Tandasnya

Wabup juga melibatkan TNI, Polri, Kades sampai Kadus di seluruh Kabupaten, agar penerima manfaat benar-benar sampai tepat sasaran.

“Kami juga sudah membentuk posko RTG yang akan menampung semua kegiatan, baik kritik, saran dan pengaduan,” pungkasnya.

Rumah Tahan Gempa ( RTG) menjadi prioritas ksusus dari program kampanye dan janji politik yang harus dipenuhi dari pasangan Bupati dan Wakil Bulati Lombok Utara saat ini.  Sisa 18.000 RTG yang harus di selesaikan menjadi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan dengan tepat dan cepat sesuai dengan konsep yang sudah ada.

Mengingat masyarakat korban musibah gempa beberapa tahun lalu di kabupaten termuda di pulau Lombok ini begitu mempriharinkan. Kini masyarakat Lombok Utara menunggu kinerja nyata dari pemimpin yang dipilihnya sesuai dengan misi dan visi yang dijanjikan saat kampanye lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Putra Presiden RI dan Nadya Arifta Asal Lombok diisukan ada Hubungan Dekat

Ming Mar 7 , 2021
getnews.id, Mataram- Nama Nadya Arifta menjadi perbincangan hangat netizen setelah akun gosip Lambe Turah memposting sejumlah foto kebersamaan antara Nadya dengan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep. Netizenpun penasaran dengan sosok Nadya yang mampu meluluhkan hati putra bungsu orang nomor satu di Indonesia ini. Dari beberapa informasi […]