Satgas Pamtas RI RDTL Yonif 742/SWY Terima Pengarahan Danrem 161/Wira Sakti

getnews.id, Kupang – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya selaku Komandan Komando Pelaksanaan Operasi (Dankolakops) Satgas Pamtas RI RDTL memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang baru tiba di Mako Lantamal VII Kupang.

Pengarahan ini diberikan kepada seluruh personel Satgas dibawah pimpinan Danyonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Dansatgas Pamtas RI-RDTL sebelum memasuki wilayah perbatasan RI-RDTL yang menjadi tanggungjawabnya selama sembilan bulan kedepan.

Dalam arahannya, Danrem 161/Wira Sakti mengucapkan selamat datang kepada Batalyon Infanteri 742/SWY di daerah penugasan perbatasan RI-RDTL.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan dan pelajari keadaan wilayah sehingga bisa mengambil langkah-langkah positif untuk kesuksesan Satgas,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan kebanggaannya sebagai Prajurit Wira Yudha Sejati, karena sebelumnya Danrem 161/Wira Sakti pernah menjabat sebagai Danyonif 742/SWY periode 2004-2006.

Selain itu, Danrem 161/Wira Sakti memberikan penekanan lima hal yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas Pamtas

“Jaga kekompakan, loyalitas dari bawah ke atas atau sebaliknya dan kesamping, Melaksanakan tugas dengan spektakuler terutama yang bermanfaat bagi masyarakat, Jaga kondusifitas dengan satu pikiran dan perasaan serta satukan langkah untuk mendukung tugas pokok, dan Jaga nama baik satuan Yonif 742/SWY dengan keberhasilan dan kesuksesan dalam tugas” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL mengucapkan terimakasih atas petunjuk dan arahan Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL.

Menurutnya, semua petunjuk dan arahan tersebut akan dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan.

“Apa yang menjadi petunjuk dan arahan menjadi atensi kami dalam melaksanakan tugas, mohon doanya,” pungkas Bayu Sigit.

Sebelumnya, rapid tes antigen juga dilakukan terhadap personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY untuk memastikan kondisi kesehatan dan terbebas dari Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Moeldoko Jadi Ketum PD, Rocky Gerung Angkat Bicara

Ming Mar 7 , 2021
getnews.id, diutip dari media online IDTODAY POLITIK  Rocky Gerung angkat bicara terkait peristiwa terpilihnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketum Demokrat versi KLB Sibolangit. Tak hanya menyoroti sosok Moeldoko, Rocky juga menyentil Presiden Jokowi yang ia nilai harus segera menyampaikan tanggapan terkait peristiwa ini. Dalam video berjudul ‘Kudeta Demokrat. Moeldoko […]