IGI NTB Gelar Muswil Ke 2 Bertema Kompeten dan Berintegritas Menuju NTB

Mataram – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Nusa Tenggara Barat ( NTB ) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke 2 dengan mengangkat tema kompeten dan berintegritas menuju NTB Gemilang.

Gawe besar IGI NTB ini dilaksanakan dalam rangka untuk memilih ketua wilayah periode 2021-2025, bertempat di salah satu hotel di Kota Mataram NTB, Minggu(28/2/2021) pagi.

Muswil ke 2 IGI NTB yang digelar ditengah pandemi covid-19 ini tetap mengacu kepada protokol kesehatan sehingga dilaksanakan secara offline dan virtual dan dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB.

Kadis Dikbud NTB, Dr. H. Aidy Furqan,
Wadah IGI kita berharap akan bisa membangun sinergisitas yang harmonis dan kompeten sesuai dengan tema yang di angkat dalam muswil ke 2 ini.

, “Saya mengajak para IGI untuk mari merefleksi kembali dilingkungan kita dan bagaimana untuk meningkatkan kompetensi,” ucapnya.

Karena Itu,menurutnya bagaimana mengoptimalkan kompetensi dengan apa yang telah diberikan oleh negara yaitu terkait dengan sertifikasi.

Selain itu para IGI juga diajak untuk perlu mengambil peran dan tidak boleh ketinggalan dan terlibat langsung dalam program guru penggerak karena Dikbud punya program yaitu guru penggerak pada jenis dan jenjang pendidikan apapun.

,”Tunjukkan itu peluang dan bahwa itu profesional sebagai guru penggerak ,”ujarnya.

Sementara itu, ketua IGI NTB periode 2016-2021, Ermawati, mengatakan bahwa IGI di NTB telah hadir di 10 Kabupaten Kota di tengah usia IGI yang masih muda.

Menurutnya bahwa IGI hadir dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dari para guru dan kehadiran IGI di NTB terus membantu pemerintah daerah untuk menuju NTB yang gemilang.

,”Kita sadar ditengah jaman dengan kemajuan teknologi, guru harus lebih kreatif dan terus belajar sesuai dengan bidang dan tepat dan terarah, “ucapnya.

Karena itu kedepannya, Ermawati berharap para guru banyak terobosan lagi dan lebih kreatif dan inovatif ldemi untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di NTB.

Perlu diketahui bahwa sampai saat ini tahun 2021 jumlah anggota IGI NTB sebanyak 1947 orang namun yang memiliki hak suara pada muswil ke 2 ini hanya sebanyak 38 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TGB Masuk Bursa Capres Partai Nasdem

Ming Feb 28 , 2021
Mataram – Munculnya nama Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia Tuan Guru Bajang (TGB) Dr. KH. M. Zainul Majdi, MA sebagai salah satu calon Presiden 2024 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuat nama NTB ikut semakin diperhitungkan dikancah nasional. Saat dihubungi, salah satu Tokoh NTB sekaligus Ketua Umum […]