Perduli Terhadap Sesama, Kasat Lantas Lombok Barat Gelar Baksos Donor Darah

Lombok Barat – Kasat Lantas Polres Lombok Barat bersama seluruh Personel rutin menggelar kegiatan bakti sosial kemanusiaan berupa Donor Darah yang dilaksanakan setiap harinya sebagai wujud kepedulian dimasa pandemi covid-19.

Ditemui dikantornya pada hari Jum’at (26/2), Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan kemanusiaan tersebut telah berjalan selama kurang lebih satu bulan.

Dalam pelaksanaanya dilakukan oleh seluruh personel Sat Lantas Polres Lombok Barat setiap hari secara bergantian sesuai dengan Surat Perintah (Sprin tugas) yang telah dikeluarkannya pada Rabu (3/2/2021) lalu.

“Pelaksanaanya dilakukan bergantian setiap harinya. Jadi untuk kegiatan donor darah ini saya sudah mengeluarkan surat perintah tugas kepada personel, sebagai contoh kepada anggota saya sudah melaksanakannya terlebih dahulu,” ungkapnya.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian Polantas (Polisi Lalu Lintas) kepada masyarakat dan juga sebagai upaya kami membantu PMI untuk mendapatkan stok darah,” sambung Rita lagi.

Dijelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan kemanusiaan Sat Lantas Polres Lombok Barat itu kata Rita didasari lantaran adanya informasi bahwa PMI mulai kekurangan stok darah dan pendonor dimasa pandemi covid-19.

“Kegiatan ini saya lakukan sesuai pernyataan dari Sekretaris PMI Lombok Barat, Ahmad Mustarudin bahwa akhir-akhir ini stok darah di PMI mulai berkurang bahkan pendonor juga mengalami penurunan hingga 60 persen sejak pandemi Covid-19 terjadi di NTB,” jelas Rita.

Polwan Cantik Polda NTB itu juga menuturkan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut juga sebagai langkah mendukung Program Perubahan Polri Presisi (Prediktif, Responsibiltas dan Transformasi Berkeadilan).

“Jadi kami sebagai Institusi Polri akan terus berupaya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Karena pengabdian Polantas melebihi panggilan tugas,” tegas Rita.

Polwan Cantik berprestasi itu juga berharap semoga dengan apa yang telah dilaksanakannya bersama personel bisa membantu pemerintah dan masyarakat. Ia juga berpesan dan mengimbau kepada segenap masyarakat agar bekerjasama membantu pihak PMI mengumpulkan stok darah.

“Semoga dengan apa yang kami laksanakan ini menjadi ladang ibadah bagi semua personel. Semoga juga kegiatan kami bisa membantu PMI mengumpulkan stok darah serta menolong masyarakat yang membutuhkan persediaan darah di era pandemi covid-19 ini,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atasi banjir di Jakarta, Anies : Ini kerja direncanakan dengan serius

Sab Feb 27 , 2021
getnews.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ada 16 ribu petugas dari Pemprov DKI Jakarta yang bekerja non stop untuk mengendalikan 644 pintu air, 1.013 pompa termasuk 228 truk pemadam kebakaran dan 100 truk penyiraman tanaman yang ikut menanggulangi banjir di Ibu Kota. Dikutip dari media Tempo.co Anies menyampaikan terima kasih […]