Mohan Resmi dilantik, Ketua DPRD Kota Mataram Langsung Gelar Sidang Paripurna

getnews.id, Mataram – Ketua DPRD kota Mataram gelar sidang paripurna dalam rangka penyampaian Pidato Sambutan Sebagai Walikota Mataram hasil pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020 bertempat di Ballroom Hotel Grand legi mataram jumat 26/02/2021.

Dalam acara sidang paripurna menjalankan titah menteri dalam negeri no 273/487/SD tentang penegasan terkait pilkada daerah  ( Walikota / Bupati ) yang telah dilantik agar melakukan pidato penyampaian Sambutan Sebagai Walikota /Bupati. 

Rapat Paripurna ini dibuka oleh Didi Sumardi sebagai ketua DPRD kota mataram dan meminpin sidang serta Wakil ketua DPRD kota mataram.

Adapun yang hadir dalam acaranya segenap kepala dinas / lembaga, camat sekota mataram, Forkopimda, ketua organisasi politik dan kemasyarakatan, Akademisi , Toga, Tomas, perwakilan media, dan stake holder terkait

Didi Sumardi dalam sambutannya menjelaskan, dalam masa pandemi Covid-19, hal terpenting dilakukan menjalankan kerjasama harmonis antara Legislatif dan Executive.

Selanjutnya semangat tak boleh kendor harus dijaga, dengan itu adanya pesan dan spirit, sebab dimana penting nya legitimasi yang erat dan kuat antara DPR dan Pemerintah sebagai  upaya mempermudah untuk tersalurnya inspirasi masyarakat yang efektif serta adanya tanggung jawab yang besar.

“Hal ini supaya memperkuat hubungan baik antara Dewan dan pemerintah maupun terhadap masyarakat, apa semua yang di bangun diharapkan adanya kebersamaan / kemitraan secara produktif antara Lembaga Executive dan Legislatif,” Terang Didi Sumardi

Lebih lanjut, Mohon Roliskana S.sos., walikota terpilih pada pilkada tahun 2020 dalam pidatonya menjelaskan sangat berterima kasih kepada masyarakat kota mataram yang telah mempercayai diri nya dalam memimpin kota mataram.

“kegembiraan ini karena Allah Swt telah membuka pintu untuk kami agar bisa berbuat lebih banyak lagi demi kemaslahatan umat, khususnya masyarakat kota Mataram ini,” ungkap Mohan.

Mohan menambahkan dalam kapasitas ini nantinya akan berusaha untuk dapat lebih ditingkatkan teruma kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing daerah.

“Banyak hal yang musti harus kita perbaiki, tetapi tentu kami tidak bisa sendiri,   kami sangat membutuhkan semua pihak agar semua permasalahan yang ada di daerah kota mataram ini bisa kita atasi,” jelas walikota yang baru dilantik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wagub NTB Minta Sinergi BPD dan Pemdes Bangun Desa

Ming Feb 28 , 2021
Mataram – Faktor utama yang membuat pembangunan desa berjalan sukses adalah sinergi, komunikasi dan saling support antara pemerintah desa dengan badan permusyawaratan desa (BPD). Sebab, BPD memiliki posisi yang strategis untuk merumuskan berbagai kebijakan pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat desa-desa di NTB. Termasuk keterlibatan BPD dalam menyekapati berbagai rancangan […]