Pengendara Lebih Waspada, Proyek Penataan Senggigi Longsor Lagi

getnews.id – Pada hari Senin tanggal 22 Januari 2021 sekitar pukul 17.00 wita Personel Polsek Senggigi mendapat informasi telah terjadi peristiwa longsor/ tanah amblas di tebing pinggir jalan tanjakan Hotel Pasific ( Dream Point Senggigi ) Dusun kerandangan kec. Batulayar Kab. Lobar

Atas kejadian tersebut Kapolsek senggigi bersama Jajarannya segera melakukan pengecekan ke lokasi kejadian, untuk selanjutnya melakukan pengamanan lokasi.

Tindakan yang dilakukan memasang Papan Himbauan atau peringatan serta tali pembatas untuk mengantisipasi aktifitas Masyarakat di sekitar tanah longsor.

Kepada warga sekitar maupun pengguna jalan yang melintas dihimbau untuk tidak berada maupun beraktivitas mengambil photo di sekitar lokasi tebing tersebut.
Mengingat kondisi tebing tidak dapat diprediksi sehingga diperkirakan perpotensi rawan ambruk kembali.

Menurut Informasi dari warga kejadian ini terjadi pada pukul 16.30 wita, pemantauan di lokasi kejadian, dinding batu / talud tebing tersebut rusak sampai dengan trotor.
Namun tidak sampai ke jalan raya, dengan lebar tanah yang longsor selebar kurang lebih 30 meter.

Kapolsek Senggigi mengatakan bahwa di wilayah Senggigi dan sekitarnya terjadi hujan lebat yang turun disekitar wilayah Senggigi dari Kemarin malam sampai saat sore hari ini.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan Sampai saat ini Personel Polsek Senggigi tetap melakukan pengamanan Lokasi kejadian dengan Pemasangan Tali.

Adapun tindak lanjut jajaran Polsek Senggigi, menghimbau masyarakat untuk tidak mendekat di sekitar lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan Instansi lintas terkait.

Terkait kondisi jalan Senggigi tersebut, Kapolsek menegaskan untuk mobil kendaraan berat dihimbau agar tidak melintas melalui jalur Senggigi.

Ini untuk menghindari beban jalan yang berlebihan, sehingga disarankan untuk menggunakan jalur alternatif diantaranya melalui jalur sandi menuju pusuk, untuk tujuan ke Lombok Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Komunitas "Ayo Explore Indonesia" Gelar Baksos Bersihkan Sampah Pasca Banjir

Sel Feb 23 , 2021
Lombok Barat – Komunitas Ayo Explore Indonesia melakukan giat bakti sosial, bersih-bersih sampah yang tersisa pasca banjir bandang yang terjadi Jumat lalu. Minggu, 21/02/21.Ikut serta dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna Gili Mas Desa Labuan Tereng dan Pengurus Sahabat Pariwisata Nusantara (SAPANA) Lombok BaratKomunitas Ayo Explore Indonesia yang di komandoi oleh […]