Cegah Klaster Baru, Babinsa Koramil 1606-03/Bayan Gelar Sosialisasi

Lombok Utara – Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Babinsa Koramil 1606-03/Bayan Sertu Ketut Atmaja, melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Rumah Tokoh Adat Desa Bayan Dusun Mandala Kec. Bayan kab.Lombok Utara (23/02/2021).

Sertu Ketut Atmaja Babinsa Koramil 1606-03/Bayan dalam memberikan sosialisasi menghimbau masyarakat dalam menghadapi wabah covid-19, namun tetap mengikuti anjuran dari Pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

Dalam mensosialisasikan, Sertu Ketut memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer. Selain itu Babinsa juga mempraktekkan kepada warga binaannya cara mencuci tangan yang benar.

Dilain tempat, disela-sela kesibukannya Danramil 1606-03/Bayan Kapten Inf Ahmad Baidawi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya. Danramil mengatakan sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya saat Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

“Sejalan dengan tugas babinsa, saat pemantauan wilayah disaat pandemi, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat himbauan dari Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menurut Survei: Publik Lebih Percaya Gubernur Ketimbang Jokowi

Rab Feb 24 , 2021
getnews.id – Dikutip dari media CCN Indonesia Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungkap kepercayaan publik terhadap gubernur lebih tinggi dibandingpresiden Jokowi. Gubernur jadi sosok paling dipercaya publik setelah Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tingkat kepercayaan publik terhadap gubernur mencapai 91 persen. Sementara tingkat kepercayaan publik kepada presiden sebesar 88 persen. “Yang menarik di […]