Babinsa Koramil 1606-04/Gerung Cek Tanaman Padi di Banyumulek

Lombok Barat_Anggota Babinsa Koramil 1606-04/Gerung Serma I Nengah Kanda bersama petugas PPL(Ibu Jamilah) dan bapak H Muksin yang merupakan Sekertaris pok tan Beriuk Maju melakukan pengecekan tanaman padi di sawah yang berada di dusun Gubuk Baru Desa Banyumulek, Kecamatan Banyumukek, (23/2/21)

Pengecekan yang di lakukan secara bersama-sama oleh Babinsa, Babinkamtimnas dan PPL serta petani ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan pada padi tersebut apakah hasilnya sama dgn tahun yang lalau, para petani karena sangat tahan terhadap serangan beberapa hama,
Selain untuk melihat pertumbuhan tanaman padi pengecekan tersebut juga untuk memperkirakan hasil yang akan di peroleh untuk setiap hektarnya.

Serma I Nengah Kanda merasa senang melihat padi yang tumbuh subur dan sebentar lagi akan di panen, pendampingan yang selama ini kami lakukan bersama PPL pertanian tidak menjadi sia-sia bila kita mau bekerja dan sabar pasti akan menghasilkan buah yang baik imbuhnya.

H. Muksin selaku anggota kelompok tani mengucapkan terima kasih kepada Babinsa,Babinkamtimnas dan PPL pertanian yang selalu mendampingi para petani mulai dari pengolahan tanah, pembibitan hingga pemupukan dan penyemprotan selalu hadir melakukan pengecekan agar memperoleh hasil yang memuaskan ucapnya,” H. Muksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Klaster Baru, Babinsa Koramil 1606-03/Bayan Gelar Sosialisasi

Sel Feb 23 , 2021
Lombok Utara – Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Babinsa Koramil 1606-03/Bayan Sertu Ketut Atmaja, melakukan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Rumah Tokoh Adat Desa Bayan Dusun Mandala Kec. Bayan kab.Lombok Utara (23/02/2021). Sertu Ketut Atmaja Babinsa Koramil 1606-03/Bayan dalam memberikan sosialisasi menghimbau masyarakat dalam […]