Ketua DPRD Kota Mataram Apresiasi Trobosan Rumpil Ingez

getnews.id – Berbicara masalah sampah di kota Mataram belum bisa terselesaikan hingga saat ini juga tak sesuai harapan pemerintah dan masyarakat.

Solusi terus dilakukan pemerintah serta bekerjasama dengan masyarakat dalam menangani sampah guna mewujudkan Kota Mataram bebas dari samapah dan bernilai Ekonomi

Oleh karena itu, Ketua DPRD kota Mataram Didi Sumardi mengapresiasi Sri Sulistiowati Lurah Mataram Barat yang memiliki gagasan dalam peresmian Rumpil Ingez ( Rumah Pemilahan Sampah ) bertepatan dengan hari Bebas Sampah Nasional ( 21/02/2021 ).

Didi Sumardi menjelaskan dalam acara tersebut ide kreatif yang di lakukan oleh Lurah Mataram Barat ini sungguh brilian, sebab aslinya sampah yang tidak berharga dikemas menjadi nilai Ekonomi dan tak terlepas juga Masyarakat yang mundukung sepenuhnya.

” Semoga ini bisa menjadi contoh bagi kelurahan yang lainnya, kami atas nama pemerintah sangat mendukung,” Terang Didi

Dengan adanya wadah tersebut, maslah sampah bisa teratasi, setidaknya bisa membuat lingkungan kelurahan Mataram Barat lebih bersih dan bernilai Ekonomi.




Semoga dengan adanya wadah ini, masalah sampah yang cukup meresahkan kita ini akan bisa teratasi secara perlahan, minimal bisa membuat lingkungan Kelurahan Mataram Barat ini akan lebih bersih dan dapat membantu ekonomi masyarakat dengan hanya bermodalkan sampah, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jangan Andalkan TPA untuk Solusi Sampah

Sen Feb 22 , 2021
getnews.id – Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengatakan, mengurangi sampah dari rumah tangga dengan memilahnya untuk dimanfaatkan, efektif menjadi solusi masalah sampah daripada terus mengandalkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah. “Kalau tidak begitu kita akan tetap berkutat pada tumpukan sampah di TPA dan solusinya mencari lahan baru. Kalau ada […]