Ketua Persit KCK Cab. XLIV Kodim 1628 Gelar Silaturahmi Ke Pengrajin Tenun Tradisonal


Sumbawa Barat – Bertempat di Desa Labuhan Kertasari Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat telah berlangsung Kegiatan ketua Persit KCK Cab. XLIV Dim 1628 dalam rangka silaturahmi serta meninjau Kerajinan Kain Tenun Tradisional dan Pengolahan Rumput Laut Warga Desa Labuan Kertasari, Kegiatan yang dipimpin Ketua Persit KCK cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat Ny. Endah Damalia dan Pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat, Babinsa, serta ibu PKK desa Labuhan Kerta Sari, Jumat, (12/2/2021).

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat Ny. Endah Damalia menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dapat silaturami dengan para pengrajin serta pengelolah rumput laut berkenan menerima kami dan pengurus Persit cabang XLIV Kodim 1628, ungkapnya.

Selain itu ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628 menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dapat mengunjungi tempat pengolahan Rumput laut sehingga dapat melihat langsung proses pengolahan menjadi makanan ringan dengan berbagai macam varian Permen rumput laut, Stik rumput laut, Es criem rumput laut, Kripik rumput laut dll, harapan kita kegiatan ini terus dapat berkembang sebagai salah satu sentra UMKM yang dapat menambah penghasilan serta meningkatkan ekonomi masyarakat, harapnya.

Semoga kedepan Persit KCK cabang XIIV Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Ibu ibu PKK dan para pengrajin dapat terus bersinergi untuk saling memotivasi, berbagi pengetahuan baik dalam penanaman bibit rumput laut, pengembangannya produk hasil olahan juga sebagai bekal tambahan ilmu bagi ibu Persit, PKK dalam olahan rumput laut maupun kerajinan kain tenun tradisionl yang kita lihat dengan macam motif yang ada seperti Motif Bombang kabusu, Motif Sura enting, Motif lobang.

Kegiatan tambahan Penyerahan bingkisan dari ibu Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat kepada Perwakilan Pengrajin kain tenun tradisional dan perwakilan pengelolah rumput laut,

Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mengacu pada protokol kesehatan guna menghindari Penyebaran Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penyewaan Bangunan Sentral Gerabah Dinas Perindustrian Prov.NTB Ilegal, Siapa Oknumnya

Sab Feb 13 , 2021
Loteng – Bangunan sentral gerabah milik Dinas Perindustrian Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Desa Penujak tengah menjadi polemik. Sebab bangunan  tersebut disewakan oleh oknum ke PT Nindia yang mengerjakan proyek Bandara Internasional Lombok. Para pekerja yang jumlahnya sekitar 25 orang tersebut berasal dari pulau Jawa. Setelah ditelusuri ternyata PT […]