Dandim 1628/SB Instruksikan Babinsa Himbau Masyarakat Patuhi 3M

Sumbawa Barat – Pandemi Covid 19 masih terus diperangi seluruh lapisan Masyarakat dengan berbagai upaya untuk mencegah, memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya diwilayah Kabupaten Sumbawa barat yang tiap hari mengalami peningkatan kasus hal ini menjadi tanggungjawab kita semua untuk dapat segera keluar dari situasi sulit wabah pandemi Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi S,T.,M .IP., disela sela kesibukannya, selain itu Dandim, Menginstruksikan Babinsa ditiap Koramil jajarannya agar bersama sama dengan komponen lainya lebih masif lagi
memberikan imbauan, edukasi kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) baik 3 M ( mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker), maupun menjelaskan bagaimana membantu Pemerintah dalam menerapkan 3T (Testing, Treking, Treatmen) sebagai upaya percepatan penanganan cegah, putus mata rantai covid – 19 di Kabupaten Sumbawa Barat seperti yang dilakukan babinsa Desa Kalimantong Sabtu (06/02/2021).

Dijelaskan Dandim selain menyampaikan himbauan tentang 3M dan 3 T, Babinsa juga membagikan masker langsung kepada warga masyarakat baik pengunjung maupun pedagang yang tidak memakai masker.

Dandim juga mengatakan bahwa babinsa jajarannya memberikan edukasi 3M dan imbauan 3 T kepada masyarakat ditempat tempat keramaian baik pengunjung pasar maupun tempat umum lainya apabila sudah selesai berbelanja atau beraktifitas diluar agar segera kembali kerumah, hendaknya dapat mengurangi bertemu atau berkumpul dengan banyak orang serta tetap perhatikan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari, baik dengan menjaga pola makan, berolaraga, istriahat yang cukup, Jelas Dandim.

Dandim juga berharap agar Babinsa Jajarananya untuk tidak bosan, selalu memanfaatkan setiap waktu ditengah masyarakat bersama steakholder lainnya termasuk para tokoh masyarakat mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat kasus warga terkonfirmasi di wilayah Kabupaten KSB semakin meningkat, dengan demikian kita sudah menjadi pahlawan bagi keselamatan diri kita, keluarga dan Orang lain, Pungkas Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bangkitkan Ekosistem Baru Berbasis Desa Ala PT. GNE

Sen Feb 8 , 2021
getnews.id, Lombok Barat – Trade and Distribution Center (TDC) Mahadesa Desa Saribaye Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat telah diresmikan oleh PT. Gerbang NTB Emas (GNE) selaku BUMD yang menginisiasi program ekonomi ini yang berbasis pada BUMDES, senin (8/2/2021). Direktur Utama PT. GNE Samsul Hadi dalam sambutannya menyatakan bahwa program ini […]