Babinsa Genggelang Gelar Latihan Teritorial Pada Peserta BLK KLU

Lombok Utara – Guna meningkatkan kedisiplinan, Babinsa Koramil 10/Gangga Kodim 1606/Lobar Babinsa Genggelang Sertu Umar Hadi Saputra bersama Bhabinkamtibmas Desa Genggelang Kecamatan Gangga, berikan pelatihan pembekalan dan pembinaan pada peserta BLK KLU jurusan perhotelan,(6/2/21).

“Dengan pemberian pembekalan materi peraturan Baris berbaris (PBB) oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menjadi bekal dasar kedisiplinan, wawasan kebangsaan kepada peserta di BLK KLU jurusan perhotelan, Babinsa Sertu Umar Hadi hal ini sangat bermanfaat dalam mengatasi perkembangan situasi yang sangat dinamis di lingkungan kerja masing-masing.

Sementara itu, Sertu Umar di sela-sela memberikan materi sikap kedisiplinan mengatakan bahwa perlunya peningkatan kedisiplinan, penekanan kepada peserta untuk membangun kembali kesadaran berbangsa dan bernegara, bela negara, persatuan dan kesatuan bangsa dan cinta tanah air kepada komponen masyarakat, para pemuda sebagai generasi penerus untuk peran serta dalam pertahanan wilayah demikaian,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil 10/Gangga Lettu Inf Muhadi, menyampaikan bahwa setiap Babinsa harus mampu membina wilayahnya, bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan membantu aparat pemerintahan desa dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danyonif 742/SWY Pimpin Sertijab Wadanyon 742

Sab Feb 6 , 2021
Mataram – Acara serah terima jabatan Wakil Komandan Batalyon Infanteri 742/SWY dari Mayor Inf Yudha Bhakti Irawan kepada Mayor Inf Aditya Nugraha dipimpin langsung Komandan Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di lapangan Trisula Gebang Mataram, Sabtu (6/2/2021). Acara serah terima jabatan yang diikuti seluruh perwira dan anggota […]